androidvodic.com

100 Anak Yatim Belanja Bareng di Mal Panakukang Makassar - News

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

News, MAKASSAR - Sebanyak 100 anak yatim berbelanja bersama di Mal Panakkukang Makassar, Sabtu (12/3/2016). Mereka diajak Lembaga Amil Zakat Nasional Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Selatan.

Belanja bersama anak yatim ini merupakan bagian dari peluncuran IZI yang bertajuk, 'IZI Memudahkan, Dimudahkan.'

Kepala Cabang IZI Sulsel, Arman, mengatakan kegiatan belanja bersama ini bertujuan memberikan kebahagian kepada anak-anak yatim yang berada di Makassar.

"Kami mengajak anak yatim berbelanja di mal dan memilih kebutuhan mereka sendiri agar mereka dapat merasakan kebahagiaan sebagaimana yang dirasakan anak-anak lain yang masih memiliki orangtua lengkap dan hidup berkecukupan," jelas Arman.

"Total belanjanya yaitu Rp 250 ribu, dan kami juga memberi mereka masing-masing perlengkapan sekolah seperti tas, dan lain sebagainya," imbuh dia.

IZI merupakan yayasan yang telah mendapat izin lembaga amil zakat berskala nasional berdasarkan Surat Keputusan Menteri Agama No 423 tahun 2015 pada tanggal 30 Desember 2015.

Kehadiran IZI di Sulawesi Selatan diharapkan dapat memberikan pelayanan serta kemudahan kepada masyarakat untuk menunaikan zakat, infaq, dan sedekahnya.

"Sesuai semangat 'IZI Memudahkan, Dimudahkan,' semoga kehadiran IZI dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang akan membayar zakat, infaq, dan sedekahnya," kata Arman. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat