androidvodic.com

Demi Keamanan, Pelantikan Pendeta di Pekanbaru Dihentikan - News

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Budi Rahmat

News, PEKANBARU - Polisi memutuskan untuk menghentikan pelantikan pendeta di HKBP Ressort Sumbersari, Pekanbaru, Riau, Minggu (27/3/2016).

Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Sugeng Putut Wicaksono, mengatakan penghentian pelantikan demi keamanan kedua belah pihak yang bersengketa.

"Kita tidak mengurusi persoalan internal. Personel hanya mengamankan saja. Jadi keputusan menghentikan pelantikan diambil demi keamanan kedua belah pihak," ujar Putut di lokasi.

Menyusul dihentikannya pelantikan ini, Putut mengimbau agar pimpinan HKBP mencarikan solusi dan menyelesaikan polemik tersebut secara baik-baik.

"Kami harapkan persoalan internal pihak HKBP bisa diselesaikan baik-baik. Kedua pihak bisa menahan diri untuk menghindari perbuatan anarkis," pinta Putut.

Rencana pelantikan pendeta di Ressort HKBP Sumbersari pada Minggu (27/3/2016) pagi sempat memanas karena adanya penolakan dari seratusan jemaat. Kondisi ini membuat ibadah Paskah sempat terganggu.

Seratusan jemaat yang menolak berupaya menghentikan pelantikan meski saat itu Ketua PGI Riau sudah datang ke lokasi. Jemaat menyuarakan penolakan di dalam gereja.

Melihat kondisi yang tidak terkendali, polisi melakukan pendekatan persuasif sampai akhirnya memutuskan membatalkan pelantikan setelah pembicaraan dengan pihak PGI.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat