androidvodic.com

Kombes Pol Andi Jabat Direktur Binmas Polda Sulut - News

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

News, MANADO - Jabatan Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Sulut resmi dijabat Komisaris Besar Polisi Andi Heru Santo. Upacara serah terima jabatan digelar Selasa (14/6/2016) di Ruang Tribrata Mapolda Sulut.

Jabatan sebelumnya diduduki Kombes Pol Dodie Wibowo Zulkarnaen yang dimutasikan sebagai Dosen Akademi Kepolisian Lemdikpol, bertukar tempat dengan Kombes Pol Andi.

Pergantian pejabat ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1314/IV/2016 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Kombes Pol Andi, lulusan Akabri 89, bukanlah orang baru di jajaran Polda Sulut. Semenjak lulus Akabri hingga tahun 1999 ia pernah bertugas di wilayah hukum Polda Sulut.

Jabatan yang pernah dijabat saat itu adalah Kasat Sabhara Resta Gorontalo, Kapolsekta Gorontalo Selatan Polda Sulut tahun 1992, Kasat Serse Polresta Manado tahun 1995 dan Kakorsis SPN Karombasan tahun 1999 hingga tahun 2001.
Selanjutnya beliau hijrah ke Sumatera Barat.

Kapolda Sulut Brigjen Pol Wimar Marpaung memimpin langsung upacara ini berharap kepada psjabat baru dapat beradaptasi dengan cepat serta bisa melanjutkan program yang telah dirintis oleh pejabat lama.

"Bahkan kalau mungkin dapat dikembangkan dengan melakukan terobosan-terobosan kreatif yang baru sehinga dapat mewujudkan dinamika operasional yang tertata dengan lebih baik," ujarnya.

Di akhir acara, Kapolda Sulut didampingi Ketua Bhayangkari Sulut Nyonya Laura Wilmar Marpaung menyerahkan cinderamata mata tanda perpisahan kepada pejabat lama Kombes Pol Dodie Zulkarnaen.

Acara Sertijab ini juga dihadiri Wakapolda Sulut, para Pejabat Utama Polda, Kapolres jajaran, perwakilan Pamen, Pama, Bintara dan PNS serta ibu-ibu Bhayangkari Sulut. (fin)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat