androidvodic.com

20 Penembak Jitu Disebar di Jalur Pantura Situbondo - News

Laporan Wartawan Surya, Izi Hartono

SURYA.CO.ID, SITUBONDO - Guna mengamankan lebaran 2016, Polres Situbondo mengerahkan 20 penembak jitu di sepanjang Jalan Raya Pantura, Situbondo.

Mereka akan disebar di tiga titik sepanjang jalan raya Hutan Baluran, Kecamatan Banyuputih, Kecamatan Banyuglugur, dan di sepanjang jalan Kota Situbondo yang berbatasan dengan Kabupaten Bondowoso.

“Tiga kawasan ini cukup rawan tindak kejahatan, termasuk aksi kawanan bajing loncat,” ujar Kapolres Situbondo, AKBP PuJI Hendro Wibowo, usai gelar pasukan Operasi Ramadaniya Semeru 2016 kepada Surya, Kamis (30/6/2016)

Sebanyak 20 anggota penembak jitu terdiri dari Satuan Sabhara, Reskrim, dan Intelkam Polres Situbondo.

Selain menerjunkan penembak jitu, pengamanan selama Operasi Ramadaniya turut dikerahkan 576 personel terdiri dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Polsus Perhutani, Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Senkom Mitra Polri, 1 Regu Pemadam Kebakaran dan satu pleton Saka Bhayangkara.

“Kita kerahkan 576 personel yang didominasi oleh anggota kami sebanyak 350 personel, selebihnya dari instansi terkait,” jelas dia.

Tak hanya itu, ada tujuh pos pantau yang disiagakan disepanjang jalur Pantura Situbondo, satu pos pelayanan dan enam pos pengamanan.

"Tujuh pos berada di kawasan Hutan Baluran, Pelabuhan Jangkar, Wilayah Kota, Pasir Putih, hingga di wilayah Kecamatan Banyuglugur," kata dia.

Ada beberapa tempat peristirahatan bagi pemudik untuk melepas lelah di jalan raya.

"Ini semua untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan serta kelancaran kepada masyarakat yang akan mudik untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri atau sekedar menikmati liburan panjang," imbuh dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat