androidvodic.com

Kepala Terminal Leuwipanjang Klaim Calon Penumpang Mulai Merasa Nyaman - News

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku Muh Guci S

News, BANDUNG - Jumlah penumpang bus di Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung, pada arus balik meningkat signifikan pada H+2 Lebaran atau Sabtu (9/7/2016).

Petugas terminal mencatat sebanyak 21.409 penumpang berangkat dari terminal yang berada di Jalan Soekarno-Hatta itu. Adapun penumpang yang berangka pada H+1 atau Jumat (8/7/2016) tercatat 16.636 penumpang.

"Dibandingkan pada tahun lalu, jumlah penumpang yang berangkat pada H+2 lebih banyak tahun ini," kata Kepala Terminal Leuwipanjang, Edi Kalbari, kepada Tribun Jabar, Minggu (10/7/2016)

Data yang diterima Tribun, H+2 pada 2015 tercatat 12.501 penumpang yang berangkat dari Terminal Leuwipanjang. Edi mengklaim, meningkatnya pengguna jasa angkutan darat dipicu adanya pembenahan sarana dan prasarana terminal.

"Saat ini para pengguna jasa angkutan darat mulai percaya terhadap angkutan umum. Mereka merasa terminal bersih, wangi dan bebas premanisme," beber Edi.

Edi membuktikan jika harga tiket bus yang naik 23 persen juga tak mengurangi minat pengguna bus. Menurut dia, pelayanan bus dan terminal yang meningkat mempengaruhi meningkatnya calon penumpang.

"Selama satu bulan sebelum puasa kami melakukan pembenahan untuk merubah terminal dari kesan bau pesing, sangar, angker, saya merubah sehingga antusias penumpang meningkat," kata Edi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat