androidvodic.com

Kelelahan Terbang Lama, 5 Haji Lanjut Usia Dibawa Pakai Ambulans - News

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Lima anggota jamaah haji kelompok terbang 2, debarkasi Makassar, harus dibawa menggunakan ambulans menuju Asrama Haji Sudiang, Senin (19/9/2016) malam.

Mereka kebanyakan berusia lanjut dan kelelahan usai menempuh perjalanan jauh dari Bandara King Abdul Aziz Jeddah, Arab Saudi, menuju Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makasaar, Sulawesi Selatan, Indonesia.

Baca: Tradisi Memakai Pakaian Baru dan Perhiasan, Gaya Jemaah Haji Sulsel Tiba dari Tanah Suci

Tiba di Bandara Sultan Hasanuddin sekitar pukul 19.40 Wita, petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Makassar langsung mengecek kesehatan jemaah haji di pesawat.

Mereka yang kondisinya lemah akan langsung dinaikkan ke ambulans lalu dibawa ke poliklinik Asrama Haji Sudiang untuk melaksanakan pemulihan.

"Mereka ini cuma kelelahan setelah menempuh perjalanan jauh, apalagi mereka sudah sangat tua. Jadi kondiai tubuhnya sangat lemah," ujar petugas KKP.

Setelah dirawat, anggota jemaah haji akan kembali bergabung dengan haji lainnya untuk dipulangkan ke daerah masing-masing.

Kloter 2 debarkasi Makassar berasal dari tiga daerah yaitu Kota Makassar 17 orang, Kabupaten Bantaeng 148 orang, dan Kabupaten Pinrang 256 orang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat