androidvodic.com

Pameran Foto 'Dari Barat Kalimantan' Menarik Perhatian Warga Pontianak - News

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Anesh Viduka

News, PONTIANAK - Sebanyak 30 foto karya fotografer Kalimantan Barat dipamerkan di kawasan bebas kendaraan di Jalan A Yani, Pontianak, Minggu (23/10/2016).

Pameran foto bertajuk 'Dari Barat Kalimantan' ini digelar sejumlah fotografer Kalbar yang tergabung dalam Pewarta Foto Indonesia Pontianak dalam rangka meriahkan HUT ke-245 Kota Pontianak.

Foto-foto yang ditampilkan merupakan foto peristiwa, foto tokoh, adat dan budaya, isu lingkungan hidup, juga foto-foto potensi wisata di Kalbar.

"Foto-foto ini merupakan karya dari 11 pewarta foto yang tergabung di PFI yang ada di Kalimantan Barat, antara lain Arief Nugroho, Shando Safela, Haryadi, Meidi Kadafi, Leo Prima, Galih Nofrio, Destriadi Yunas, Anesh Viduka, Yodi Rismana, Yohanes Kurnia Irawan, dan Jessica Helena Wuysang," kata Leo Prima, Ketua PFI Pontianak.

"Ini adalah roadshow pameran foto teman-teman pewarta foto. Di CFD ini adalah acara pembukaan roadshow. Rencananya, kita roadshow ke sejumlah hotel, bandara, dan kawasan publik lainnya," ujar dia.

Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Suhadi SW, mengatakan pameran ini sangat bagus, karena bisa memberikan motivasi sejumlah fotografer lain. Ia meminta foto-foto yang ditampilkan lebih banyak.

"Teman-teman media kan sering melanglangbuana mencari momen-momen menarik, seperti foto-foto humanis, termasuk foto-foto polisi yang humanis boleh juga ditampilkan di sini, misalnya polisi sedang membatu nenek-nenek menyeberangi jalan," kata Suhadi saat melihat sejumlah foto yang dipamerkan.

Pameran ini didukung oleh Pixel Studio dan Jejaring Wisata Kalbar (Jewita).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat