androidvodic.com

Sebelum Berdemo, Massa Umat Islam Doakan Almarhum Ayah Kapolri - News

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Christoper Desmawangga

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Sejumlah organisasi massa Islam berunjukrasa damai di halaman Polresta Samarinda, Jalan Slamet Riyadi, Jumat (28/10/2016).

Mereka mendesak Polri segera memproses hukum Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok karena diduga telah menistakan kandungan Surat Almaidah ayat 51.

"Kami minta kepada kepolisian dari Polresta Samarinda untuk menyampaikan aksi kami ini, guna mempercepat proses hukum Ahok. Kami menuntut agar Ahok segera dipenjarakan," ucap Ketua Forum Aswaja, Habib Abdullah Aseggaf.

Sebelum berorasi, terlebih dahulu massa mengirimkan doa untuk mendiang ayah Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang meninggal pada Kamis (27/10/2016).

Kapolda Kaltim Irjen Safaruddin yang kebetulan berada di Polresta Samarinda, bersama seluruh Kapolres kabupaten dan kota di Kaltim, akan menyampaikan aspirasi pengunjuk rasa ke Mabes Polri.

"Ahok bukan Gubernur Kaltim, tapi Gubernur Jakarta, ya seharusnya langsung ke sana, tapi tetap akan kami sampaikan aspirasi ini," ujar Safaruddin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat