androidvodic.com

Donasi Panasonic Buka Akses Air Bersih Warga Desa Kepuharjo - News

News, YOGYAKARTA - Panasonic bekerjasama dengan Lions Club Jakarta Monas Kalingga untuk membantu memberikan bantuan 100 water pump (GA-130JACK) untuk fasilitas umum di 5 desa di daerah sekitar kaki gunung Merapi, Yogyakarta yang masih mengalami kesulitan dalam mendapatkan sumber air bersih.

Bantuan diberikan sebagai bagian wujud konsistensi dalam hal kepedulian sosial dan komitmen untuk meningkatkan kualitas hidup dan diberikan saat acara Panasonic Employee Gathering bertema Better Together, Fellowship Day 2016.

Pengadaan akses air bersih berkualitas sendiri telah dimasukkan ke dalam target Millenium Development Goals (MDGs) Indonesia di tahun 2015, karena keterkaitannya secara langsung terhadap perbaikan tingkat kesehatan masyarakat.

Untuk mengatasi masalah krisis air bersih banyak dialami oleh pedesaan yang dimana masyarakatnya masih mengandalkan sungai sebagai sumber mata air.

“Kami menyadari bahwa akses untuk air bersih adalah salah satu kunci untuk kesehatan sehingga kami mendonasikan 100 pompa air untuk 5 desa sebagai bentuk komitmen kami untuk menciptakan a better life, a better world," kata Viya Arsawireja, Corporate Communication Manager PT Panasonic Gobel Indonesia, Selasa (14/11/2016).

Pasca meletusnya gunung Merapi pada 2006 lalu, disekitar kaki gunung, masih terdapat daerah yang kesulitan untuk mendapatkan akses sumber air bersih.

Sungai yang menjadi sumber air bersih dilintasi oleh banjir lahar dingin dan material erupsi.

Kali Bebeng adalah salah satu sungai sumber air bagi desa Kepuharjo kembali dilintasi oleh lahar dingin dan material erupsi yang membuat daerah tersebut mengalami krisis air bersih.

Kesulitan air bersih sejak erupsi terakhir gunung Merapi menyebabkan keterbatasan akses air bersih pada daerah yang dilewati oleh banjir lahar dingin.

"Kami menyediakan sarana sumber air bersih yang akan digunakan untuk kepentingan orang banyak seperti WC umum, sumber air bersih untuk mushola dan puskemas," kata Ita Arifin, Presiden Lions Club Jakarta Monas Kalingga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat