androidvodic.com

Istri Antasari: Lebih Seneng Bapak Jadi Dosen - News

News, PALEMBANG --- Pasca dari bebas bersyarat suami tercintanya, kini Ida Laksmiwati lebih berhati-hati setiap kali mendampingi suaminya kemana pun pergi.

Bahkan Ida pun harus tahu kemana suaminya pergi.

Seperti pada saat mendampingi suaminya menghadiri acara syukuran dan silaturahmi di Gedung Magister Manajemen Kampus Unsri Bukit Besar Palembang, Selasa (22/11/2016).

Tampak Ida dengan mengenakan kebaya terusan warna pink dan jilbab ciri khasnya, Ida setia selalu berada disisi suaminya.

"Bukan untuk membatasi, tapi harus lebih berhati-hati lagi. Jadi kemana bapak pergi saya harus tahu dan apa tujuannya. Tapi bukan saya membatasi," ujar Ida.

Ditanyai kesibukan suaminya setelah bebas bersyarat, Ida mengakui semnatra ini fokus untuk keluarga. Namun juga disibukkan untuk menghadiri undangan.

"Saya belum tahu ke depannya, karena belum tiga bulan ya. Pastinya menghadiri undangan-undangan dulu. Mungkin setelah umroh baru tahu, rencana saya dan bapak (Antasari) mau umroh," ujarnya.

Ketika ditanyai keinginan masa depan suaminya, Ida mengakui dan sangat berharap suaminya menjadi dosen atau tenaga pengajar ketimbang menjadi pejabat.

Karena menjadi dosen, ilmu pendidikan yang diniliki suaminya bisa diberikan kepada generasi muda.

"Saya senengnya bapak jadi dosen, terserah dimana saja tergantung (peguruan tinggi) yang berminat menjadikan bapak sebagai dosen."

"Dari pada jadi pejabar, saya senang bapak mengajar agar ilmu bapak bisa ditularkan kepada anak-anak muda," ujarnya.

Sebelum hadir pada acara syukuran dan silaturahmi di Unsri, Antasari didampingi istri tercintanya terlebih dulu ziarah ke makam orangtuanya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) kawasan Boombaru 1 Ilir Kecamatan IT I Palembang.

Tampak Antasari berdoa di makam orangtuanya setelah lama tidak ziarah.(Welly Hadinata)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat