androidvodic.com

Jelang Natal, Disperindagkop Kaltara Gelar Operasi Pasar Murah - News

Jelang Natal, Disperindagkop Intens Lakukan Operasi Pasar Murah

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Muhammad Arfan

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Beberapa pekan memasuki Hari Raya Natal ada kecenderungan kebutuhan warga meningkat, operasi pasar murah pun digelar.

Kepala Bidang Perdagangan Kalimantan Utara, Hasmirah, menjelaskan operasi pasar sebelumnya sudah digelar di Desa Pulau Sapi, Kecamatan Mentarang, dan Desa Tanjung Lapang Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau.

"Kami adakan di sana pekan lalu. Kebutuhan warga tentu akan meningkat. Jadi diadakanlah operasi pasar. Masyarakat juga mudah, tidak jauh-jauh harus ke pasar," ujar Hasmirah saat disua Tribunkaltim.co di ruang kerjanya, Rabu (23/11/2016).

Kepala Bidang Perdagangan Kalimantan Utara, Hasmirah
Kepala Bidang Perdagangan Kalimantan Utara, Hasmirah, saat ditemui Tribun Kaltim di kantornya, Rabu (23/11/2016). TRIBUN KALTIM/MUHAMMAD ARFAN

Di Malinau, Disperindagkop Kaltara menjual beberapa kebutuhan warga seperti gula, tepung, susu, dan minyak goreng. Harga gula di pasaran Rp 17 ribu per kilogram dijual ke warga seharga Rp 10 ribu.

"Kami ambil barang distributor. Kemudian kami subsidi juga. Jadi sangat murah," sebut Hasmirah.

Operasi pasar murah selanjutnya digelar Desa Jelarai, Kecamatan Tanjung Selor, Bulungan, pada 30 November. Menyusul di Kecamatan Teras Baru, Kecamatan Tanjung Palas, pada 1 Desember.

"Kami siapkan barang yang sama," ia menambahkan.

Hasmirah mengklaim Disperindagkop sudah menyiapkan sebanyak 1 ton gula pasir, 500 kilogram tepung, dan sekitar 1000 liter minyak goreng. Disiapkan pula mentega, susu, dan minuman.

"Fokusnya memang untuk barang-barang yang harganya di pasaran mahal dan jarang. Ini juga upaya untuk menstabilkan harga untuk menghindari lonjakan harga jelang Natal dan Tahun Baru," tutur dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat