androidvodic.com

Pangkoopsau II Beri Penghargaan kepada Tim SAR Korban Heli Bell 412 - News

Laporan Wartawan Tribun Timur Fahrizal Syam

News, MAKASSAR - Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) II, Marsekal Muda (Marsda) TNI Umar Sugeng  Hariyono memberikan penghargaan sekaligus ucapan terima kasih kepada para prajurit yang tergabung dalam tim SAR, di gedung Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin, Kamis (1/12/2106).

Penghargaan ini diberikan kepada tim SAR Paskhas dan crew pesawat Boeing 737-200 Intai Strategis Skadron Udara 5 dan Helly Puma Skadron Udara 6, yang standby di Lanud Sultan Hasanuddin.

Tim tersrbut telah berhasil melakukan operasi SAR terhadap korban jatuhnya helikopter Bell 412 milik TNI AD di wilayah pegunungan Kalimantan Utara beberapa waktu yang lalu.

Pangkoopsau II mengungkapkan rasa bangga kepada prajurit TNI AU yang berhasil membantu pencarian dan pertolongan helikopter Bell 412 TNI AD yang jatuh tersebut.

"Rasa bangga dan terima kasih saya ucapkan kepada para prajurit TNI AU yang telah berhasil mengevakuasi korban helikopter dalam melaksanakan tugas mendorong logistic pasukan di perbatasan," ungkap Pangkoopsau dalam rilis.

Selain itu, Marsda Umar juga mengharapkan agar seluruh prajuritnya selalu siap dalam pelaksanaan operasi militer perang maupun operasi militer selain perang.

Sementara Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Pnb Bowo Budiarto,SE menegaskan bahwa Lanud Sultan Hasanuddin senantiasa siap siaga untuk pelaksanaan operasi militer perang dan operasi militer selain perang.

Hadir pada kesempatan tersebut para pejabat Koopsau II, pejabat Lanud Sultan Hasanuddin, tim SAR dari Wing 2 Paskhas, crew pesawat Boeing Intai Strategis Skadron Udara 5 dan Crew Helly Puma Skadron Udara 6. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat