androidvodic.com

Basir Tewas di Dalam Mobilnya yang Tercebur ke Laut - News

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

News, MAKASSAR - Satu unit mobil bak terbuka tercebur ke laut, di Pelabuhan Soekarno Hatta, tepatnya di pelabuhan bongkar muat 103, Rabu (7/12/2016) sekitar pukul 05.30 Wita.

Mobil bak terbuka jenis Suzuki Carry warna hitam dengan nomor polisi DD 8903 XK terjun ke laut bersama pengemudinya yang sedang tidur di dalamnya.

Pengemudi yang diketahui bernama Basir (36), warga BTN Sarana Indah Blok A14 /2b Kelurahan Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya tersebut, akhirnya meninggal di dalam mobil yang tenggelam.

Kapolres Pelabuhan AKBP Said Anna Fauza yang dikonfirmasi mengatakan, kejadian bermula sekira pukul 05.20 Wita saat korban memarkir mobil di dalam kawasan dermaga Soekarno Hatta.

"Posisi mobil membelakangi dermaga dengan jarak kurang lebih 20 meter dari dermaga. Saat itu korban tidur di atas mobil dengan posisi kaca mobil tertutup dan pintu terkunci dan tiba-tiba mobil mundur dan jatuh ke laut," ungkapnya.

Sekitar pukul 06.00 Wita, tim penyelam dari Kantor Syahbandar yang terdiri dari tiga orang melakukan pencarian terhadap korban pada kedalaman sekitar 12 meter.

"Tim menemukan korban sudah dalam dalam keadaan meninggal dunia di dasar laut, lalu korban dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan visum," jelasnya.

Said mengatakan, korban sedang menunggu kapal di pelabuhan untuk menyeberang.

"Korban mau menyeberang, saat menunggu kapal itu ia tertidur di dalam mobilnya," tuturnya.

Diduga korban tidak mengaktifkan rem saat sedang tidur di dalam mobilnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat