androidvodic.com

Menristek Dikti: Ada Cara Mudah Santri Pasuruan Dapat Beasiswa Sarjana - News

Laporan Wartawan Surya, Galih Lintartika

SURYAMALANG.COM, PASURUAN – Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, M Nasir, berjanji memberikan beasiswa pendidikan sarjana kepada santri di Kabupaten atau Kota Pasuruan.

Demikian kata Nasir di Haul ke-35 KH Abdul Hamid bin Abdullah Umar dan Haul ke-26 Hj Nafisah Ahmad Qusairy di Ponpes Salafiyah, Jalan KH Hamid Panggurejo, Pasuruan, Sabtu (10/12/2016).

Nasir mengatakan pihaknya memiliki program beasiswa S1 untuk 90 ribu orang. "Dia harus pintar dan mau belajar. Kami pasti akan beri beasiswa, termasuk santri di Pasuruan," janji Nasir.

Dia mengatakan orang pintar tidak mudah tertipu dan diperdaya. Santri tidak boleh menjadi santri biasa, tapi harus ahli dalam bidang agama dan ilmu lainnya.

“Syarat santri mendapat beasiswa sarjana cukup bisa mengaji dan menguasai amalan Islam. Tentunya yang masuk dalam kriteria dari keluarga kurang mampu,” ulas dia.

Pria asal Ngawi ini menegaskan santri harus modern. Meski hanya sarungan, tapi ilmu yang dimiliki harus luar biasa.

“Pak Bupati dan Pak Wali Kota, silakan data santri di Pasuruan yang mau kuliah. Insya Allah saya akan bantu mendapat beasiswa,” ia menegaskan.

Acara haul dihadiri sejumlah kiai dan tokoh agama dari dan luar Pasuruan. Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf pun hadir. Begitu pula Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf dan Wali Kota Pasuruan, Setiyono.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat