androidvodic.com

Murtopo Kaget Temukan Dua Granat Nanas Masih Aktif Saat Bersih-bersih Kamarnya - News

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Puthut Dwi Putranto

News, SEMARANG - Warga dihebohkan dengan penemuan dua granat nanas serta 14 butir amunisi caliber 3,8 di dalam sebuah kamar di jalan Jatingaleh RT 01 RW 02, Kelurahan Ngesrep, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jateng, Sabtu (17/12/2016) sore sekitar pukul 15.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Tribun, benda-benda yang diketahui masih aktif tersebut kali pertama ditemukan oleh Murtopo (56).

Saat itu Murtopo bermaksud hendak bersih-bersih kamar yang ditempatinya.

"Ternyata Murtopo menemukan dua granat dan belasan butir peluru yang terselip diantara dinding dan lemari. Barang itu kemudian diambil dan dilaporkan Polisi," kata Kapolsek Banyumanik, Kompol Retno Yuli Setiasih kepada Tribun, Minggu (18/12/2016).

Dijelaskan Retno, seketika itu juga pihaknya berdatangan ke lokasi untuk mengamankan.

"Kami datangkan Gegana Brimob. Tadi pagi dua granat itu langsung diledakkan di lapangan tembak Tembalang. Granat dan peluru masih aktif," sambung Retno.

Ditambahkan Retno, hasil penyidikan sementara pihaknya mengindikasikan jika granat dan peluru tersebut merupakan kepunyaan almarhum Tumiran yang tak lain adalah Bapak kandung Murtopo.

"Jadi benda-benda itu sengaja disimpan oleh almarhum Tumiran. Almarhum tumiran adalah bekas tentara KNIL atau tentara jaman belanda. Untungnya granat itu tidak meledak di rumah," pungkas Retno.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat