androidvodic.com

Ratusan Pelayat Padati Rumah Mendiang Kapten JH Saragih - News

Laporan Wartawan Tribun Medan/Array A Argus

News, MEDAN - Kepergian Kapten Pnb, Jhan Hotlan Parlin Saragih, satu dari 13 awak pesawat Hercules C-130 milik TNI AU yang jatuh di Gunung Lisuwa, Distrik Minimo, Kabupaten Jayawijaya mengejutkan banyak pihak, termasuk seluruh warga di kampung halaman korban yang berada di Dusun Pagar Jandi, Desa Bandar Meriah Buttuh, Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun.

Setelah mendapat kabar kepergian korban, ratusan warga pun berkumpul.

"Korban ini sebaya dengan anak saya. Memang sejak kecil dia (Jhan) lahir di sini. Kaget juga kami dengar kabar dia meninggal," kata Martiaman Damanik (47), Selasa (20/12/2016) sore.

Menurut Martiaman, ia datang ke rumah duka untuk memberikan ucapan belasungkawa. Apalagi, Martiaman sudah lama mengenal korban.

"Semenjak dia menjadi TNI AU, dia tidak pernah berubah. Tetap baik hati seperti dulu," katanya sembari menghisap sebatang rokok kretek.

Tak hanya ratusan warga, personel TNI AU dan TNI AD juga turut hadir. Peti jenazah korban yang ditutupi dengan bendera merah putih diletakkan di halaman rumah agar bisa dilihat para pelayat.

Sejak siang hingga sore hari, rumah korban tak pernah sepi. Para tamu silih berganti berdatangan sembari menyampaikan ucapan duka kepada isteri dan keluarga korban.(ray/tribun-medan.com)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat