androidvodic.com

Dokter Nur Ruwaida Isnaini Menghilang Sejak Rabu - News

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Jihad Akbar

News, SLEMAN - Seorang dokter Residen Obsgyn FK UGM dilaporkan menghilang.

Dokter bernama Nur Ruwaida Isnaini (29), warga asal Taman Yasmin Sektor 2 Jalan Raflesia Bogor Jawa Barat, menghilang sejak Rabu (4/1/2017) lalu.

"Jadi keberadaan beliau (dr Aini) merupakan mahasiswa dokter spesialis FK UGM yang sepenuhnya pendidikan diserahkan ke RS Sarjito untuk menjalani pendidikannya," ungkap Tresno Heru Nugroho Humas RSUP Sardjito, Sabtu (7/1/2017) saat menggelar jumpa pers.

Di Yogyakarta, dokter Aini menempati rumah kos yang berada di Jalan Sendowo Blok D No 71 Sinduadi Mlati Sleman.

Hilangnya dr Aini itu telah dilaporkan pihak keluarga ke Polsek Mlati.

Ketua Departemen Obsgyn FK UGM, dr Detty Siti Nurdiati menceritakan, dr Aini merupakan mahasiswa spesialis semester lima. Sejak Jumat (30/12/2017), dr Aini ditugaskan di RSUD Sleman.

Namun karena ada persyaratan yudisium yang harus dikumpulkan pada Rabu (4/1/2017), ia harus kembali ke RSUP Sardjito.

"Hari Rabu pagi kami menugaskan dokter Viki untuk menggantikan dokter Aini yang harus mengumpulkan syarat yudisium," ungkap Detty.

Ketika itu, pukul 09.00 pagi, dr Aini berjanjian dengan staf Obsgyn FK UGM untuk bertemu pada pukul 10.00. Dokter Aini mengatakan akan sampai di RSUP Sardjito sekitar 30 menit.

"Tapi hingga saat ini belum juga datang. WA terakhir itu Rabu pukul 09.58, sampai sekarang sudah tidak bisa dihubungi," ujarnya.

Setelah ditunggu dua jam lamanya, beberapa orang rekan sesama dokter Residen mencari dr Aini di kos yang ada di sekitar selatan RSUP Sardjito.

Namun ternyata dokter muda itu juga tidak ada.

Berdasarkan rekaman CCTV Kos yang ditempati, dr Aini pergi dari kos berjalan kaki sekitar pukul 09.55 WIB.

Rekan-rekan dr Aini lalu berkoordinasi dengan pihak keluarga. Kejadian itu kemudian dilaporkan oleh pihak keluarga ke Mapolsek Mlati.

Detty menambahkan, dari keterangan yang diterima pihaknya, pelacakan yang dilakukan polisi menyatakan bahwa posisi sinyal ponsel dr Aini sempat berada di daerah Temanggung Jawa Tengah.

Namun saat disusul telah menghilang. Hingga terakhir kali, Kamis (5/1/2017) sinyal sudah berada di Gorontalo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat