androidvodic.com

Kantor Kejaksaan Negeri Ruteng Ludes Terbakar - News

Laporan Wartawan Pos Kupang, Hilarius Ninu

News,  RUTENG - Kantor Kejari Manggarai yang berada di Jalan Ade Irma Nasution, Kelurahan Watu, Kota Ruteng atau persis di belakang Kantor Bupati Manggarai terbakar, Sabtu (18/2/2017) malam, pukul 23.20 wita.

Mobil pemadam kebakaran dari Pemda Kab. Manggarai yang dibantu oleh mobil Water Canon yang dikerahkan oleh Polres Manggarai yang tiba sekitar pukul 00.50 Wita.

Mereka berusaha memadamkan api namun karena material yang mudah terbakar, sehingga bangunan tidak dapat diselamatkan karena kobaran api yang sangat besar.

Kebakaran yang melanda kantor kejaksaan itu menghanguskan semua dokumen yang ada di dalam kantor itu.

Dua mobil pun ikut terbakar, diantaranya mobil tahanan dan dump truck barang bukti kasus laka lantas.

Selain itu, barang bukti berupa motor dan dokumennya lainnya sedang didata pihak kejaksaan.

Belum diketahui penyebab kebakaran. Pihak kejaksaan maupun kepolisian belum bisa berkomentar.

Menurut saksi mata, api pertama kali datang dari bagian belakang kantor samping sel tahanan.

Diduga awal titik api berasal dari salah satu ruangan belakang Kantor Kejaksaan Negeri Manggarai yang menjadi ruang barang bukti yang didalamnya terdapat puluhan jerigen isi bensin.

Wakapolres Manggarai Kompol Tri Joko Biantoro, Kabag Ops, Kasat Intelkam dan Kasat Reskrim Polres Manggarai bersama anggota siaga mendatangi lokasi kebakaran untuk mengamankan lokasi sekitar TKP.

Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek listrik namun akan dilakukan pengembangan lebih lanjut oleh pihak Polres Manggarai untuk mengetahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat