androidvodic.com

Mayor Anton 'Sioux' Pallaguna Terbangkan Pesawat Tempur Sukhoi hingga 1000 Jam Terbang - News

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

News, MAKASSAR - Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, Marsma TNI Bowo Budiarto, menyematkan Bagde 1000 jam terbang pada pesawat tempur Sukhoi Su-27/30 kepada Mayor Pnb Anton “Sioux” Pallaguna, Rabu (22/2/2017).

Penyematan yang dilakukan di Shelter Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin ini, sebagai pertanda Anton "Sioux" Pallaguna telah menerbangkan pesawat tempur Sukhoi hingga 1000 jam terbang.

Pada acara tradisi penyematan Badge 1000 jam terbang ini, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto, menyampaikan ucapan selamat serta terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas prestasi yang telah berhasil membukukan total rekor 1000 Jam Terbang dengan Pesawat Tempur Sukhoi.

"Pencapaian 1000 jam ini diharapkan dapat meningkatkan skill dan profesionalisme sehingga dapat diaplikasikan untuk menunjang kelancaran tugas-tugas kedinasan, yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya," kata Bowo dalam rilis yang diterima Tribun Timur.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, Marsma TNI Bowo Budiarto, menyematkan Bagde 1000 jam terbang pada pesawat tempur Sukhoi Su-27/30 kepada Mayor Pnb Anton Sioux Pallaguna, Rabu (22/2/2017).
Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, Marsma TNI Bowo Budiarto, menyematkan Bagde 1000 jam terbang pada pesawat tempur Sukhoi Su-27/30 kepada Mayor Pnb Anton Sioux Pallaguna, Rabu (22/2/2017). (Istimewa)

Selain itu, keberhasilan ini juga diharapkan dapat menjadi motivator bagi penerbang lainnya yang belum mencapai 1000 jam terbang.

Bowo menjelaskan, kelancaran dan prestasi ini tentunya tidak lepas dari dukungan dan kerja keras seluruh personel Skadron Udara 11 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin.

Baca: Rombongan Raja Arab Diangkut Tujuh Pesawat Berbadan Besar

"Untuk itu saya berharap agar tugas-tugas yang telah dilaksanakan agar dipertahankan, tingkatkan profesionalisme, serta disiplin, sehingga tugas-tugas ke depan dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar sesuai harapan kita bersama," ujarnya.

Selain penyematan Badge 1000 jam terbang, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin menyiramkan air bunga dan diikuti para pejabat Lanud Sultan Hasanuddin.

Mayor Pnb Anton “Sioux” Pallaguna yang kesehariannya menjabat Kalambangja Wing Udara5 merupakan Alumni AAU tahun 2000.

Ia telah membukukan total jam terbang sebanyak 2624.35 jam terbang untuk type rating pesawat AS 202 Bravo, T 34 Charlie, Marchetti SF 260, KT-1B Wong Bee, PC-9, F-16 A/B dan Sukhoi 27/30, dimana 1000 jam terbang di antaranya diperoleh pada pesawat Sukhoi 27/30.

Acara tersebut dihadiri Komandan Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Pnb Dedy Ilham SSalam, para kepala dinas, Komandan Skadron Jajaran Lanud Sultan Hasanuddin, serta para pejabat staf lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat