androidvodic.com

Tiga Maling di Semarang Babak Belur Dihajar Massa di Tempat Terpisah - News

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Puthut Dwi Putranto

News, SEMARANG - Ali Shodikin (34) warga Dukuh Karangjati RT 1 RW 3, Desa Batursari, Mranggen, Demak babak belur dihajar massa setelah tertangkap basah hendak mencuri di rumah warga milik Wardoyo warga Sumuradem RT 3 RW 1, Bangetayu, Senin (27/2/2017) dinihari pukul 02.00 WIB.

Beruntung pemuda itu segera diamankan oleh petugas Polsek Genuk yang sedang patroli sehingga tak sampai terjadi hal yang tak diinginkan.

Kapolsek Genuk, Kompol Hendrawan Hasan mengatakan, kejadian bermula saat pelaku terpergok mengendap-ngendap seorang diri hendak masuk rumah warga.

Belum sempat masuk rumah, warga yang mengetahui langsung berteriak keras hingga terdengar warga lain.

"Pelaku sempat tertangkap warga, namun ia malah kabur ke kebun belakang rumah Wardoyo,"ungkap Hendrawan

Warga akhirnya berhamburan mengejar pelaku hingga mengepung kawasan kebun tersebut.

Pelaku pun akhirnya tertangkap sekitar pukul 04.00 WIB. Warga yang jengkel pun sempat menghadiahi bogem mentah kepada Ali Shodiklin secara beramai-ramai.

Ali Shodikin yang mengaku indekos tak jauh dari lokasi kejadian tersebut diminta untuk menunjukkan identitas berupa KTP.

"Jadi warga meminta pelaku mengambil identitas di kamar kosnya. Namun pelaku ini justru bersembunyi di atap tempat kos."

"Warga yang sudah terbakar emosi akhirnya menghajar pelaku hingga babak belur. Kami kemudian datang dan mengamankan pelaku," pungkasnya.

Sementara itu di lokasi yang berbeda, dua pemuda juga babak belur dihajar massa lantaran terpergok hendak mencuri sepeda motor di Kampung Jaksa, Rejomulyo, Semarang Timur pada Minggu (26/2/2017) malam. Kedua pelaku ini akhirnya diamankan di Polsek Semarang Timur.

Kedua pelaku itu adalah, Agil Kristanto (30) dan Cahya Atmaja (25) yang keduanya warga Tambaksari, Kemijen, Semarang Timur.

Keduanya sudah sempat menggondol sepeda motor Yamaha Mio J milik M Hisyam Zaeni (48).

Kabag Humas Polrestasbes Semarang, Kompol Suwarna, membenarkan jika kedua pelaku percobaan pencurian sepeda motor itu sempat dimassa warga.

Keduanya kepergok oleh pemilik motor sekitar pukul 21.30 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat