androidvodic.com

Keselamatan Terbang dan Kerja Faktor Terpenting Pelaksanaan Tugas-tugas TNI AU - News

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

News, MAKASSAR - Ratusan personel TNI Angkatan Udara, terdiri dari anggota Lanud Sultan Hasanuddin, Koopsau II dan Kosekhanudnas II, menerima ceramah Zero Accident, di Lanud Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (29/3/2017).

Ceramah tersebut dalam rangka kunjungan kerja Asops Kasau, Marsda TNI Barhim beserta rombongan, dan membahas tentang Sosialisasi Operasi Zero Accident yang dirangkaikan dengan Press Tour.

Asops Kasau, Aslog Kasau yang didampingi Kadislambangjaau, Kadispsiau, Kadiskumau, Kadisminpersau dan Kadisfaskonau datang langsung ke beberapa satuan dalam rangka sosialisasi operasi zero accident.

Pada saat yang bersamaan, Kadispenau beserta puluhan wartawan mengikuti kegiatan press tour ke berbagai satuan untuk mengenal lebih dekat satuan-satuan yang ada di TNI Angkatan Udara khususnya di Lanud Sultan Hasanuddin.

Ceramah zero accident langsung disampaikan Kadislambangjaau Marsma TNI Chairil Anwar kepada seluruh anggota maupun perwira.

Baca: BAP Miryam Beredar, Para Pimpinan Komisi II Menerima Uang 3.000 Dolar AS Kecuali Ganjar Pranowo

Chairil mengatakan keselamatan terbang dan kerja merupakan faktor yang sangat penting dalam melaksanakan tugas-tugas TNI Angkatan Udara.

"Oleh karena itu diharapkan setiap personel harus memahami bahwa keselamatan terbang dan kerja menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam mewujudkan zero accident di lingkungan TNI Angkatan Udara," ujar Chairil dalam rilisnya.

Sementara itu, Kadispsiau Marsma TNI Dr Sukmo Gunardi, di hadapan seluruh anggota yang hadir memberikan beberapa penekanan tentang pentingnya kesehatan psikis personel dalam melaksanakan setiap penugasan.

Sementara puluhan wartawan dari berbagai media yang mengikuti press tour dari Jakarta mengunjungi beberapa satuan yang ada di Lanud Sultan Hasanuddin, di antaranya Skadron Udara 11 home base pesawat tempur Sukhoi SU-27/30 MK, Skadron Udara 5 home base pesawat Boeing 737 Intai Strategis, serta Detasemen Pertahanan Udara 472 Wing II Paskhas.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto SE dalam sambutannya, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Asops Kasau beserta rombongan yang telah berkenan hadir untuk memberikan ceramah kepada seluruh anggota Lanud Sultan Hasanuddin.

"Saya berharap dengan ceramah sosialisasi operasi zero accident ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan setiap personel maupun satuan, untuk bersama-sama mewujudkan zero accident di lingkungan TNI Angkatan Udara," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat