androidvodic.com

Polisi Geledah Rumah Tersangka Pungli, Warga Duga Ada Penangkapan Teroris - News

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper D

News, SAMARINDA - Tim Saber Pungli Mabes Polri mendatangi rumah ketua Komura, Jafar Abdul Gaffar di jalan Tj Aru, RT 22, Nomor 40, Perum Komura, Samarinda Seberang, sekitar pukul 10.00 wita tadi, Selasa (11/4/2017).

Selain itu, personil Brimob Polda Kaltim, dengan persenjataan lengkap juga turut dalam siaga disekitar kediaman anggota DPRD Samarinda itu, termasuk jajaran Polsekta Samarinda Seberang.

Dari informasi yang ada, kedatangan aparat ke rumah Jafar, bukan untuk melakukan penyitaan aset maupun mengumpulkan barang bukti, namun untuk mencari keberadaan tersangka mega pungli itu.

Pasalnya, sejak ditetapkan sebagai tersangka, hingga saat ini politisi dari partai Golkar itu, belum juga memenuhi panggilan Mabes Polri.

Dari pantauan TRIBUNKALTIM.CO, petugas tidak mendapati adanya Jafar di rumahnya tersebut.

Selain itu, petugas juga meminta anak Jafar dan kuasa hukum Komura untuk datang ke Mako Brimob.

Bahkan, dikabarkan tim Saber Pungli kembali melakukan pemeriksaan terhadap buruh Komura dan sejumlah pihak di Mako Brimob.

Untuk diketahui, sejak ditetapkan sebagai tersangka pada tanggal 4 april silam, Jafar belum juga memenuhi panggilang kepolisian, diduga belum dipenuhinya panggilan kepolisian, dikarenakan Jafar sedang sakit.

Kehadiran kepolisian dengan persenjataan lengkap itu, membuat warga sekitar tampak memenuhi sekitar kediaman Jafar.

Bahkan tak sedikit warga yang mengira ada penangkapan pelaku terorisme.

"Ada teroris, polisi banyak pakai senjata," ucap salah satu warga, Selasa (11/4/2017). (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat