androidvodic.com

Nakhoda Kapal Ikan Tewas Ditusk Anak Buah Kapalnya - News

Laporan Wartawan Bangka Pos, Deddy Marjaya

News, BANGKA - Kayan Bin Manap (57), nakhoda KM Laut Indah, warga Sungai Selan Kabupaten Bangka Tengah, tewas ditusuk anak buahnya, Muhammad Padli (32).

Tersangka berhasil dibekuk oleh anggota Dit Polair Polda Kepulauan Bangka Belitung yang mengejarnya dengan kapal patroli KP 2001 di perairan Sungai Selan.

"Tersangka berhasil diamankan setelah mendapatkan laporan dari keluarga korban di perairan Sungai Selan," kata Kabid Humas Polda Kepulauan Babel AKBP Abdul Munim pada Kamis (18/5/2017)

Padli menusuk Kayan pada Rabu (17/5/2017) malam. Saat itu korban bersama tiga ABK-nya yakni Fadli, Midin dan Romli. Mereka mencari ikan di perairan Permis Bangka Selatan menggunakan jaring.

Saat itu Kayan memarahi Padli dan terlibat cekcok mulut di antara keduanya. Tiba-tiba Padli mengeluarkan sebilah pisau dan menusukkannya ke dada kanan Kayan.

Kayan langsung tersungkur roboh bersimbah darah. Kejadian tersebut baru diketahui ABK lainya setelah Kayan bersimbah darah.

Selanjutnya korban dibawa oleh anak buahnya menuju Pelabuhan Sungai Selan dan dilarikan ke Puskesmas namun nyawa Kayan tak tertolong lagi.

Kapal Patroli Dit Polair Polda Kep Babel langsung mengejar tersangka yang diduga akan kabur ke Palembang, Sumatera Selatan.

Sementara dua ABK lainnya dalam perjalanan dari Sungai Selan ke Dit Poilair Polda Kep Babel. "Tersangka masih menjalani pemeriksaan sambil menunggu dua saksi saat kejadian," ungkap Munim.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat