androidvodic.com

Aa Gym Lebih Cocok Jadi Pengasuh Pesantren Ketimbang Cagub Jawa Barat - News

News, JAKARTA - Partai Hanura menilai KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym memiliki hak politik untuk mencalonkan diri di Pilkada Jawa Barat.

Wasekjen Hanura Dadang Rusdiana mengatakan Aa Gym sebagai ulama Jawa Barat memiliki peluang yang sama dengan calon lainnya di Pilkada Jawa Barat.

"Yang penting siap menang dan siap kalah," kata Dadang melalui pesan singkat, Selasa (13/6/2017).

Dadang menuturkan Aa Gym harus menyiapkan dua hal. Pertama, apakah Aa Gym akan berangkat dari parpol atau jalur perseorangan.

"Kalau dari parpol beliau harus memastikan oleh siapa beliau diusung," kata Anggota Komisi X DPR itu.

Kedua, gagasan besar Aa Gym siapkan untuk Jawa Barat ke depan.

"Kalau saya secara pribadi lebih cocok melihat Aa Gym sebagai pengasuh pondok pesantren saja. Kalau di pemerintahan saya masih belum melihat keistimewaan beliau," kata Dadang.

Dadang menuturkan Hanura sampai saat ini belum memutuskan dukungan kepada salah satu calon gubernur Jawa Barat. Seluruh calon yang ingin maju di Pilkada Jawa Barat diminta mendaftar melalui DPD Hanura Jabar.

"Nanti DPD jabar membuat rekomendasi sekurang-kurangnya dua bakal calon untuk diputuskan oleh Tim Pilkada Pusat DPP. Jadi termasuk Aa Gym kalau mau silahkan daftar saja," kata Dadang.

Sebelumnya, Nama dai kondang KH. Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym masuk kandidat calon gubernur Jawa Barat 2018.

Survei Indo Barometer yang dipublikasikan, Selasa (6/6/2017), menyebut lima calon dengan tingkat pengenalan tertinggi alias populer yakni Deddy Mizwar (99 persen), Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym (94,9 persen), Desy Ratnasari (94,9 persen), Dede Yusuf (92,4 persen), dan Ridwan Kamil (88,8 persen).

Baru-baru ini Aa Gym menyatakan bahwa dirinya siap menjadi Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 jika benar-benar mendapatkan dukungan masyarakat.

"Jika ada 2,5 juta Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk Aa, Aa siap maju di Pemilihan Gubernur Jawa Barat," ujar Aa Gym saat mengisi acara buka puasa bersama di kawasan Daarut Tauhid, Kamis (8/6/2017).

Aa Gym mengatakan kesiapannya menjadi gubernur dihadapan lebih dari 2000 santri dan warga setempat.

"Saya tidak punya ambisi untuk memimpin Jawa Barat, tapi jika ditakdirkan oleh Allah dan banyak dukungan, saya harus siap lahir dan batin karena yang terpenting adalah ridho Allah," kata Aa Gym.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat