androidvodic.com

Laskar Santri Dukung Mantan Pejabat Basarnas Maju di Pilgub Jabar - News

News, JAKARTA - Ketua Umum Laskar Santri, Ferly Sahadat, mendorong mantan Deputi bidang Operasi SAR Basarnas, Mayjen (Purn) TNI Tatang Zaenudin sebagai putra daerah Jawa Barat (Jabar) untuk maju menjadi calon gubernur Jabar dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018.

"Kemampuan Tatang dalam memimpin Operasi SAR Basarnas menunjukan bahwa dirinya pekerja keras dan profesional. Sosok pemimpin seperti Mayjen (Purn) Tatang-lah yang dibutuhkan masyarakat Jabar," katanya, Rabu (21/6/2017).

Ferly menuturkan, selama memimpin Operasi SAR Basarnas, Mayjen (Purn) TNI Tatang Zaenudin berhasil menangani operasi skala besar maupun kecil. Sikapnya yang teguh, tegas dan pantang menyerah sangat dibutuhkan masyarakat Jabar dalam mengatasi persoalan pelik di Jabar.

"Kami sekali lagi mendorong beliau mau mencalonkan diri menjadi kandidat calon Gubernur Jabar di Pilgub 2018," ucap Ferly.

Sekalipun berlatar belakang militer, menurut Ferly, Mayjen (Purn) memiliki kebiasaan yang sangat merakyat. Sekalipun berpangkat jenderal, ia lebih sering nongkrong bersama warga ketimbang bersama rekan sejawatnya.

"Mayjen Tatang tidak pernah bosan mendengarkan keluhan masyarakat yang datang kepadanya. Selama tidak mengganggu tugas dan kewajibannya, pasti dilayani," kata Ferly.

Ferly berkata, Mayjen (purn) Tatang sangat memahami tantangan yang dihadapi masyarakat Jabar di masa mendatang. Baik mengenai kemiskinan, ledakan penduduk, destinasi wisata yang masih perlu perhatian serius, infrastruktur, kesehatan maupun reformasi birokrasi yang jalan di tempat.

"Saya kira inilah pemimpin ideal untuk Jabar. Masyarakat Jabar tidak butuh lagi pemimpin yang sibuk membangun taman. Masyarakat Jabar butuh keadilan dan kemakmuran terwujud secara riil," kata Ferly.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat