androidvodic.com

Temui Prabowo Soal Pilkada Jabar, Agung Suryamal Yakin Didukung Gerindra - News

News, JAKARTA -- Ketua Umum KADIN Jawa Barat, Agung Suryamal menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan. Pertemuan ini dikatakan Agung untuk menyambung tali silahturahmi dan membahas bagaimana membangun Jawa Barat ke depannya.

"Diskusi panjang dengan Pak Prabowo, tentang pembangunan Jawa Barat. Bagaimana membangun ekonomi kerakyatan, memperluas lapangan pekerjaan di Jawa Barat," tutur Agung yang sudah meniatkan diri maju untuk Calon Gubernur Jawa Barat 2018.

Berkaca dari Pilkada DKI Jakarta lalu, dimana Sandiaga Uno yang berlatar belakang sebagai pengusaha berhasil menjadi wakil gubernur terpilih.

Gagasannya untuk menciptakan lapangan pekerjaan yang lebih luas, serta membangun sentra- sentra bisnis di tiap kecamatan DKI mendapat sambutan baik dari masyarakat.

Untuk itu, Prabowo menilai ada persamaan antara DKI dan Jawa Barat. Dirinya berharap Agung Suryamal bisa mengikuti jejak sukses Sandiaga Uno, dan menghadirkan solusi yang dibutuhkan masyarakat.

“Ya beliau melihat ada persamaan case antara DKI dan Jawa Barat, dimana pada saat itu bang Sandi maju yang latar belakangnya sebagai pengusaha. Sama halnya dengan DKI, Jawa Barat juga perlu pemimpin yang memahami masalah ekonomi, dan berpengalaman dalam bidang usaha. Insyallah kalau itu untuk membela rakyat memperjuangkan rakyat Pak Prabowo dan Gerindra pasti mendukung,” kata Agung.

Pada pertemuan tersebut, Prabowo sempat menyinggung mengenai ayah dari Agung Suryamal yakni H. Sutisno tokoh ekonomi Jawa Barat yang mengawali usaha sebagai pedagang asongan hingga kemudian berhasil membangun bisnis ketingkat yang membanggakan berkat hasil kerja kerasnya.

“Keluarga punya hubungan yang cukup baik. Insya Allah jika diberi amanah kita lanjutkan perjuangan untuk pemerataan ekonomi," tuturnya.

Sebelumnya, Wasekjen DPP Gerindra, Taufik Riyadi pernah mengatakan pihaknya mempertimbangkan Agung Suryamal dengan para petinggi partai karena dinilai memiliki rekam jejak positif selama menjabat sebagai Ketua Umum KADIN Jawa Barat sehingga dianggap berkompeten dalam membenahi persoalan ekonomi Jawa Barat.

"Insya Allah Gerindra akan memberikan rekomendasi ke Agung Suryamal. Kita lihat dinamika ke depan. Sejauh ini kita melihat Kang Agung punya peluang besar, terlebih beliau adalah orang yang menguasai bidang ekonomi dan berpengalaman dalam bidang usaha,” ujar Taufik saat itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat