androidvodic.com

Pemudik Bisa Main PlayStation di Rest Area Bale Santai Honda Bawen - News

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Franciskus Ariel Setiaputra

News, UNGARAN - Anda yang mudik naik sepeda motor dan melintasi jalur Bawen, Kabupaten Semarang, bisa mempir di Bale Santai Honda (BSH) untuk melepas lelah.

Posko di Jalan Semarang-Solo, tepatnya di Jalan Raya Soekarno Hatta KM 32, Kecamatan Bergas, ini ada banyak fasilitas relaksasi yang disediakan Astra Motor Honda (AHM).

Danang Muji Prasetya, supervisior BSH area Bawen, mengatakan delapan tahun terakhir, pihaknya selalu membangun rest area BSH Bawen saat arus mudik berlangsung. BSH Bawen kali ini berdiri 22 Juni sampai 29 Juni mendatang.

"Karena setiap tahun, selama delapan tahun terakhir, ada, ada beberapa pemudik yang menjadi langganan. Dan setiap mampir sudah seperti saudara. Di hari pertama pembukaan, ada 89 pemudik yang mampir," ujar Danang saat ditemui Tribun Jateng.

BSH Bawen menyediakan beberapa fasilitas, di antaranya tenda pemeriksaan motor secara gratis, tenda suku cadang yang menawarkan diskon mulai dari 20 persen, tenda penjualan, musala, dan toilet.

"Meski dari Honda, kami juga melayani pemudik yang mengendarai motor merek lain. Apalagi jika mereka mengalami masalah. Kami tidak pilih-pilih merek, dan sering terjadi seperti itu. Kami juga gratiskan pemeriksaan kendaraan," ujar dia.

Pantauan tribunjateng.com, rest area BSH Bawen menyediakan fasilitas relaksasi yang beragam. Di antaranya, perangkat playstation, game simulator, tempat charger, minuman dan makanan ringan, televisi, wifi gratis, cek kesehatan gratis, ruang istirahat, dan tempat pijit.

Ada juga alat tulis dan buku gambar bagi pemudik yang membawa anak kecil. Setiap pukul 17.00 WIB, petugas di rest area BSH Bawen membagikan takjil gratis.

Sementara itu, Jarot (27) , pemudik yang mengunjungi posko Bale Santai Honda mengaku cukup terbantu adanya posko tersebut.

"Bermanfaat, tempat istirahatnya nyaman, saya juga sambil menservis motor, dan mencoba simulator. Lumayan menghilangkan stres," ujar pemudik asal Bekasi yang dalam perjalanan menuju Klaten itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat