androidvodic.com

Polres Pangkalpinang Bakal Dibangun Titik Nol Pulau Bangka - News

Laporan Wartawan Bangka Pos, Deddy Marjaya

News, BANGKA - Gubernur Kepualauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menawarkan Kapolda untuk memindahkan Polres Pangkalpinang ke lokasi lain.

Erzaldi beralasan, Polres Pangkalpinang selain tidak representatif karena berdiri di lahan yang kecil juga berada di titik 0 KM Pulau Bangka. 

Demikian disampaikan Erzaldi saat menghadiri syukuran HUT ke-71 Bhayangkara di Polda Kepulauan Bangka Belitung pada Senin (10/7/2017).

"Di situ persis titik 0 KM-nya Pulau Bangka. Jika memang mau dipindahkan kita akan bangunkan gedung baru yang lebih megah dan di eks Polres Pangkalpinang kita bangun tugu titik 0," ungkap Erzaldi.

Namun demikian, sambung Erzaldi, segala pengurusannya harus sesuai dengan mekanisme dan aturan yang benar. Sehingga tak menimbulkan masalah di kemudian hari.

Kapolda Babel Brigjen Anton Wahono mengatakan pada dasarnya sangat setuju jika Polres Pangkalpinang dipindahkan ke tempat lain.

Dengan kantor baru, Polres Pangkalpinang dapat lebih baik memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Polres Pangkalpinang dapat dipindahkan tapi tak jauh dari lokasi lama.

"Kalau pilihan lokasi yah di seputaran Jalan Ahmad Yani kalau mau dibangunkan lokasi Polres Pangkalpinang yang baru," sambung Brigjen Anton.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat