androidvodic.com

Sedih! Nambung 7 Tahun dan Sudah Siap Berangkat, Tiba-tiba Jemaah Haji Ini Gak Boleh Berangkat - News

News - Media sosial tengah dihebohkan dengan adanya video seorang jemaah haji asal Padang yang dinyatakan batal berangkat ibadah.

Calon jemaah haji tersebut adalah Ramli yang batal berangkat naik haji lantaran dirinya didiagnosa mengidap penyakit gagal ginjal.

Kisah sedih ini dibagikan oleh seorang netizen dengan akun Instagram bernama @soenandarboedi pada Kamis (27/7/2017).

Melalui akun Instagram-nya tersebut, ia mengisahkan kesedihan Ramli dan sang istri yang harus batal berangkat menunaikan rukun Islam yang kelima tersebut.

Diketahui, pasangan tersebut sudah susah payah menabung selama tujuh tahun agar bisa naik haji dan harus mengalami kekecewaan yang mendalam karena sebelumnya Ramli sudah dinyatakan memenuhi syarat untuk melaksanakan ibadah haji.

Bahkan dosen di salah satu universitas di Padang ini juga sudah menerima manifest calon jemaah haji dan gelang haji yang merupakan tahapan akhir syarat pelaksanaan haji.

Dalam foto yang diunggah tersebut, Ramli dan istrinya tampak memohon kepada seorang petugas yang mengatur pelepasan jemaah haji kloter satu embarkasi Padang.

Pada hari ini, Jumat (28/7/2017), akun Instagram @soenandarboedi kembali mengunggah video yang menjelaskan pembatalan yang dialami oleh Ramli.

Dalam video ini terlihat istri Ramli yang histeris dan sedih karena sang suami tidak bisa menunaikan ibadah naik haji karena penyakitnya tersebut.

Ia tampak memohon kepada petugas perempuan yang menjelaskan alasan pembatalan keberangkatan Ramli tersebut.

"Mau berangkat, ini sudah 7 tahun lamanya menunggu, kalaupun bapak mati di sana, ibu nggak ada tanggung jawabnya, biar kami ibu," pinta istri Ramli pada petugas tersebut.

Bahkan ia terus mengejar dan memohon-mohon kepada petugas wanita tersebut yang sudah hendak pergi meninggalkan lokasi pelepasan jemaah haji menggunakan mobil.

"Ramli, calon #jemaahhaji asal #padang #kloter1 #embarkasipadang ini histeris saat dinyatakan batal berangkat haji karena didiagnosa mengidap penyakit gagal ginjal.

Padahal dosen di salah satu universitas negeri di padang ini telah menabung selama 7 th untk bisa naik haji, ia kecewa karena sebelumnya dinyatakan memenuhi syarat untk melaksanakan ibadah haji dan sudah menerima manifest calon jemaah haji bahkan gelang haji yg merupakan tahapan akhir syarat pelaksanaan haji.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat