androidvodic.com

Rumah Mode di Jalan Setiabudi Bandung Terbakar - News

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

News, BANDUNG - Kebakaran melalap bangunan toko pakaian "Rumah Mode" di Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Sabtu (5/8/2017) pukul 09.20.

Api menghanguskan satu unit bangunan outlet pakaian berukuran 30 meter x 20 meter. Dari penuturan Kepala Bidang pemadaman Diskar PB, Ahmad Kurnia, terdapat dua bangunan yang dapat terselamatkan.

Baca: Ini Kata Herrie Setyawan tentang Carlton Cole yang Baru Saja Dipecat Persib

"Alhamdulillah api tidak cepat merambat ke tempat lain. Kami pun langsung menurunkan dua unit pancar, satu unit penyelamat, dan satu unit mobile komando," ucapnya melalui aplikasi pesan singkat, Sabtu (5/8/2017).

Selain itu, kata Ahmad, pemadaman api dibantu pula oleh satu unit ambulans medis PMI dan satu unit ambulans medis Dinas Kesehatan. Asal mula api, jelasnya berawal dari las gas accetillyn.

"Tapi masih dikembangkan dan diselidiki lagi oleh kepolisian. Alhamdulillah api cepat padam sekitar 30 menit dan tidak ada korban jiwa, namun mengalami kerugian ratusan juta rupiah," katanya.

Pascaterbakar, Rumah Mode ditutup sementara

Rumah Mode, pusat outlet penjualan pakaian terbesar di Jalan Setiabudi, Kota Bandung terbakar, Sabtu (05/8/2017) sekitar pukul 09.20. Kini api yang melalap bangunan seluas 30 m x 20 m itu sudah dipadamkan.

Pantauan Tribun Jabar pascakebakaran,  di depan pintu masuk Rumah Mode sejumlah petugas keamanan dari pusat outlet penjualan pakaian itu terlihat berjaga-jaga.

Beberapa pengunjung yang akan masuk ke Rumah Mode, terpaksa harus kembali karena pihak keamanan tidak mengizinkan pengunjung masuk karena alasan tengah direnovasi.

Baca: Lima Fakta Menarik Persib Bandung kontra PS TNI, Nomor Tiga Bikin Heboh

Di depan pintu masuk Rumah Mode juga dipasangi portal dan papan pengumuman yang bertuliskan "Mohon Maaf Sedang dalam Renovasi".

Di sana juga tertulis papan pengumuman "Mohon Maaf Area Ini Dikosongkan Karena Akan Ada Pengerjaan", juga ada tulisan "Toko Kami Sudah tutup, Silahkan Datang Kembali Besok".

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat