androidvodic.com

Gedung Perguruan Tinggi Negeri Dibakar, Kerugian Puluhan Miliar dan Begini Kondisi Ijazah - News

Laporan Wartawan Tribun Medan, Jefri Susetio

News, MEDAN- Gedung Rektorat Universitas Malikussaleh, Lhokseumawe, Aceh ludes terbakar, Jumat (18/8/2017) pagi. Alhasil, kerugian material ditaksir mencapai puluhan miliar.

Humas Universitas Malikussaleh, Masriadi Sambo mengatakan, seluruh gedung sudah ludes dilalap dijago merah. Sehingga, kerugian material cukup besar. Bahkan, server internet juga hangus.

"Kerugian mencapai puluhan miliar, habis semua. Gedung saja ditaksir Rp 6-7 miliar dan fasilitas banyak tak diselamatkan seperti server yang harganya cukup mahal," ujarnya saat dihubungi Tribun-Medan.com, Jumat (18/8/2017) siang.

Kisah Seorang Kiai Gagal Memberangkatkan Umrah Ratusan Jamaahnya Gara-gara First Travel

Dia menambahkan, pelayanan administrasi di kampus otomatis terhenti. Namun, diprediksi pelayanan mahasiswa kembali diaktifkan pada Sabtu (19/8/2017) pagi. Rektorat akan memanfaatkan sisi kiri gedung yang belum terbakar.

Selain itu, katanya, ijazah mahasiswa dipastikan aman sehingga mahasiswa tidak perlu risau. Kemudian, rektorat masih punya 3500 stok blangko ijazah yang disimpan pada bagian bawah gedung.

"Ijazah mahasiswa sebagian dapat diselamatkan kalau pun ada kerusakan karena basah. Tapi masih ada 3500 stok blangko ijazah dan aman," katanya.

Sebelumnya, Gedung Rektorat Universitas Malikussaleh diduga dibakar oleh Safwandi, mantan pegawai kontrak yang bertugas di Aula Gedung Rektorat Unimal.

Safwandi baru dua hari diberhentikan karena sering tidak masuk kerja. Sehingga, ia kecewa karena sudah lama mengabdi di kampus negeri terbesar kedua di Aceh itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat