androidvodic.com

Mau Tanam Kunyit, Nenek Alimna Malah Temukan Benda-benda Antik - News

News, PALI - Warga Desa Betung Barat, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI dihebohkan dengan penemuan pernak pernik pecah belah kuno, Minggu (8/10/2017).

Warga setempat, menyebutkan pecah belah itu barang bari peninggalan nenek moyang dahulu.

Informasi yang dihimpun Tribun, barang bari itu, ditemukan nenek Almina (65), warga Desa Betung, Abab.

Nenek Almina memperlihatkan benda antik yang ditemukannya di sekitar rumahnya saat akan menanam kunyit. (TRIBUNSUMSEL/ARI WIBOWO)
Nenek Almina memperlihatkan benda antik yang ditemukannya di sekitar rumahnya saat akan menanam kunyit. (TRIBUNSUMSEL/ARI WIBOWO) ()

Saat hendak menanam kunyit di pekarangan perkebunan rumahnya, secara tidak sengaja melihat barang bari menonjol. Lalu ia mengambil cangkul untuk menggali lebih dalam.

Sekitar 50 cm, ia menemukan berbagai macam pernak pernik pecah belah, seperti mangkok piring dan lainnya.

Alhasil atas penemuan barang bari itu, warga berduyun-duyun ke rumah Almina, melihat barang bari itu.

"Penasaran saja kami, kata Almina menemukan barang bari, lalu kami ke rumah ternyata benar, ada mengkok, barang bari dan peralatan pecah belah kuno lainnya," kata Watima, warga setempat, Minggu(8/10).

Almina mengatakan saat dia sedang berkebun samping rumahnya mengali untuk menanam kunyit menemukan barang bari.

"Saya kaget melihat ada mangko yang kecil, lalu saya berteriak hore saya dapat barang antik mangkok kuno,rupanya setelah saya gali lebih dalam lagi saya menemukan guci, 6 mangkok, 2 piring 1 besar, mangkok kecil 8, piring kecil 5, sekitar pukul 10 pagi saya tadi (8/10) saya menemukan barang atik benda kuno ini," cerita Almina.

Dikatan Almina tidak ada firasat atau pun bermimpi sedikit pun sebelum menemukan barang bari itu. Namun, hanya kebetulan saja saya menemukan barang kuno.

"Tidak ada mimpi atau firasat menemukan barang kuno itu," akunya. (Ari Wibowo)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat