androidvodic.com

Perampok Alfamart Ditembak, Satu Karyawannya Ikut Ditangkap - News

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

News, MEDAN -- Kawanan perampok bersenjata kelewang yang menggasak uang Rp17 juta di gerai Alfamart Jalan Krakatau, Medan Timur pada Senin (4/12/2017) kemarin akhirnya ditembak. Namun, polisi belum mau membeberkan identitas masing-masing tersangka.

Kapolsek Medan Timur, Kompol Wilson Pasaribu yang dikonfirmasi Tribun hanya membenarkan jika dua pelakunya sudah ditangkap. Ia juga membenarkan jika kedua pelaku 'dihadiahi' timah panas.

"Iya, sudah ditangkap," katanya, Selasa (5/12/2017). Menurut informasi, selain menangkap dua pelaku utama, polisi juga dikabarkan menangkap seorang pegawai Alfamart.

Disebut-sebut, pegawai yang ikut ditangkap ini turut serta melakukan perencanaan perampokan. Oknum pegawai ini pula yang memberi gambaran tentang kondisi toko, sehingga para pelaku leluasa menggasak uang penjualan toko.

Kabag Ops Polrestabes Medan, AKBP Doni Satria Sembiring didampingi Kepala Bagian Operasional Satreskrim Polrestabes Medan, AKP B Simarmata juga membenarkan perampok berkelewang yang menyatroni Alfamart Jalan Krakatau sudah ditangkap. Hanya saja, kedua pejabat ini meminta awak media menanyakan langsung kasusnya pada Kapolsek Medan Timur, Kompol Wilson Pasaribu.

"Ya, memang sudah diamankan. Tapi itukan wewenang Medan Timur. Coba langsung saja lah. Enggak enak kami nanti," ungkap kedua pejabat ini saat memaparkan tangkapan Operasi Sikat Toba 2017 di halaman Polrestabes Medan.

Sebelumnya, dua perampok bersenjata kelewang menyekap seorang pegawai Alfamart bernama Wira di toilet. Dengan posisi tangan terikat, Wira dipaksa menunjukkan lokasi brankas toko.

Takut nyawanya dihabisi, Wira pun membawa dua orang pelaku yang mengenakan helm full face ini ke lantai dua. Di sana, para pelaku membawa kabur uang tunai Rp 17 juta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat