androidvodic.com

Pilkada Riau, PDIP Resmi Usung Arsyadjuliandi Rachman dan Suyatno - News

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

News, PEKANBARU – PDI Perjuangan akhirnya memutuskan untuk mengusung pasangan Arsyadjuliandi Rachman dan Suyatno di Pilkada Riau 2018 mendatang.

Hal ini menjadi putusan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PDI Perjuangan yang dilaksanakan di Tangerang, Banten, sejak Sabtu (16/12/2017) hingga hari Minggu (17/12/2017) ini.

Bahkan di hari kedua pelaksanaan Rakornas PDI Perjuangan tersebut, Ketua DPD Golkar Riau, Arsyadjuliandi Rachman ikut hadir, memakai baju merah, bersama dengan Bupati Rokan Hilir, Suyatno.

Dari sejumlah pemberitaan dan cuitan kader PDI Perjuangan di media sosial juga banyak yang menyampaikan soal dukungan sudah diberikan kepada pasangan tersebut.

"Dukungan sudah diberikan kepada Pak Andi (Arsyadjuliandi Rachman) dan Pak Suyatno, beliau ikut hadir di sini," kata salah seorang pengurus PDI Perjuangan Riau yang ikut hadir di sana, namun enggan menyebutkan namanya.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Riau, Kordias Pasaribu saat dihubungi belum mengangkat telepon dari Tribun.

Baca: Pemakaman Polisi Tampan yang Tewas Tersambar Kereta Api Dipenuhi Para Pelayat

Sehari sebelumnya, ia mengakui mengikuti Rakornas PDI Perjuangan, dan menyampaikan kalau hari ini akan diumumkan nama bakal calon gubernur dari PDI Perjuangan.

Sebelumnya, sesuai dengan rencana awal, pengumuman nama bakal calon gubernur dan wakil gubernur Riau dari PDIP akan diumumkan pada saat kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PDIP, yang dilaksanakan di Tengerang, Banten, 16 dan 17 Desember 2017, dan pihak PDIP memilih waktu pengumumannya pada Minggu (17/12/2017).

Namun demikian, adanya foto Bupati Rokan Hilir, Suyatno bersama Megawati, yang diunggah oleh akun Fice Watania, kemudian foto berempat antara Ketua DPD PDIP Riau Kordias Pasaribu, Ketua DPC PDIP Rokan Hilir Jamiluddin, Bupati Rokan Hilir Suyatno, dan Ketua Umum DPP PDIP Megawati, yang diunggah oleh akun Kanijan PDIP--yang juga menandai akun Kordias Pasaribu--mendapat tanggapan cukup banyak dari netizen.

Dalam foto berempat tersebut, ketiga kader PDIP tersebut berdiri berada di belakang Megawati yang sedang duduk, dan masing-masing memakai kemeja merah.

Semuanya tampak tersenyum dalam bidikan kamera. Foto tersebut tampak diambil di sela kegiatan Rakornas.

Saat hal tersebut dikonfirmasi Tribun kepada Kordias, Wakil Ketua PDIP Riau tersebut hanya tertawa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat