androidvodic.com

Gerbang Tol Pasteur Arah Jakarta Dipindah Sejauh 3,75 KM - News

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah dan Mega Nugraha

News, BANDUNG - Untuk meningkatkan pelayanan dan mengantisipasi antrean kendaraan di Gerbang Tol (GT) Pasteur eksisting, PT Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Purbaleunyi merelokasi GT Pasteur (Entrance) arah Jakarta dan Cileunyi ke Simpang Susun Baros.

Dengan demikian transaksi di GT Pasteur arah Jakarta dan Cileunyi dimajukan sejauh 3,75 Km dari lokasi semula dan diberi nama Gerbang Tol (GT) Pasteur 1.

Baca: Dedi Mulyadi Nilai Polda Jabar Mampu Jaga Keamanan Pilgub, Tak Perlu Penjabat Gubernur dari Polri

GT Pasteur 1 (Entrance) resmi digunakan pada Selasa 30 Januari 2018 pukul 00.00 WIB.

GT Pasteur 1 ini merupakan gerbang masuk khusus pengguna jalan tol dari Bandung yang akan menuju Jakarta dan Cileunyi.

Sedangkan bagi pengguna jalan tol yang menuju Bandung tetap keluar melalui GT Pasteur 2 (Exit) yang posisinya tidak berubah.

GBLA dan Si Jalak Harupat Tak Bisa Dipakai, 2 Stadion Ini Jadi Alernatif Markas Persib Bandung # via @tribunjabar

Selain untuk mengantisipasi antrean kendaraan, relokasi juga untuk meningkatkan kapasitas gerbang tol dari semula 5 gardu, kini menjadi 7 gardu.

General Manager Jasa Marga Cabang Purbaleunyi, Reza Febriano mengatakan, relokasi GT Pasteur untuk mengurai antrean kendaraan di depan GT masuk yang bisa mencapai perempatan Pasteur-Sarijadi. Menurut Reza, hal itu karena jarak GT Pasteur terlalu dekat dengan perempatan tersebut.

“Relokasi ini untuk mengatasi kemacetan di perempatan Pasteur-Surya Sumantri. Karena jarak yang terlalu pendek, kami (Jasa Marga Cabang Purbaleunyi) menggeser GT Pasteur Entrance dari yang semula di Km 1+000, kini menjadi Km 4+750 arah simpang Susun Baros,” kata Reza di Bandung, Senin (29/1/2018).

Selain merelokasi GT Pasteur, Jasa Marga Cabang Purbaleunyi juga melebarkan jalan menuju gerbang keluar Tol Baros 1.

Pelebaran jalan ini untuk menambah akses keluar Ruas Tol Baros yang semula 4 gardu menjadi 6 gardu sedangkan untuk pintu masuk yang tadinya 2 gardu menjadi 3 gardu.(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat