androidvodic.com

Mensos Idrus Marham Santuni Korban Longsor Maseng dan Cisarua - News

News, BOGOR - Menteri Sosial Idrus Marham dijadwalkan akan melakukan giat kunjungan kerja ke dua lokasi bencana yakni lokasi longsor Kampung Maseng Desa Warung Menteng Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, dan ke Cisarua.

Idrus bersama rombongan akan melihat kondisi longsor mulai dari titik atas dan bawah, Sabtu (10/2/2018) hari ini.

Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Harry Hikmat mengatakan dalam kunjungannya itu, mensos akan mendatangi Stasiun Maseng.

Mensos akan melihat secara langsung kerusakan yang diakibatkan longsoran tanah beberapa hari lalu.

Mensos bersama rombongan akan berjalan kaki menyusuri rel kereta api sejauh 100 meter.

Baca: Siswa SMKN yang Dikafani dan Disumpah Pocong Sudah Beraktivitas Seperti Biasa

"Besok, Mensos akan meninjau sekaligus memberikan santunan kepada keluarga korban tanah longsor di Cijeruk dan Cisarua," kata Harry dalam siaran pers Direktorat Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos RI, Sabtu (10/2/2018).

Selain itu, dalam agendanya mensos akan memberikan bantuan santunan di lokasi pertama kepada ahli waris 5 jiwa sebesar masing-masing 15 juta sehingga total Rp 75 juta.

Proses evakuasi korban longsor di Desa Warung Menteng Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor telah ditemukan, Selasa (6/2/2018).
Proses evakuasi korban longsor di Desa Warung Menteng Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor telah ditemukan, Selasa (6/2/2018). (Istimewa)

Sementara santunan luka sebanyak 5 jiwa maisng-masing sebesar Rp 2 juta sehingga total Rp 10 juta.

Kegiatan ini juga akan dihadiri Bupati Bogor Nuryanti dan camat setempat.

Baca: Seribu Akal Fredrich Selamatkan Setya Novanto, Surat Rawat Inap pun Dibuat Sebelum Kecelakaan

Sementara itu, di lokasi kedua juga akan dilakukan penyerahan bantuan santunan di Kantor Kecamatan Cisarua, dengan menyantuni beberapa ahli waris.

Seorang ahli waris akan mendapatkan santunan sebesar 15 juta dan santunan lukasebanyak 4 jiwa sebesar masing-masing 2 juta sehingga total Rp 8 juta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat