androidvodic.com

Narenda Sastra Negara, Bocah 9 Tahun Ini Cermahi Kapolri, Begini Reaksi Kapolri - News

Laporan Reporter Tribunjogja.com, Ahmad Syarifudin

News, YOGYA - Tak bisa dipungkiri, penampilan apik dari pidato dakwah Narendra Sastra Negara (9) sempat mencuri perhatian Kapolri Jendral Tito Karnavian, ketika berkunjung ke Yayasan Bumi Damai, Minggu (11/03/2018).

Duduk di barisan depan, Kapolri terlihat sempat tersenyum dan akhirnya tertawa, ketika Narendra menyampaikan dakwah tentang pentingnya seorang anak berbakti kepada orangtua.

"Mari kita doa bersama-sama, untuk kedua orangtua kita ya. Doanya sudah pada tahu belum?" ujar Narendra, yang sontak membuat Kapolri dan para hadirin tersenyum.

Dakwah dari Narendra yang kocak dan khas anak-anak, membuat jajaran petinggi kepolisian dan seisi ruangan yang hadir saat itu tertawa.

Ketika ditemui tribunjogja.com seusai pentas, Narendra dengan polos mengatakan, dakwah memang sudah sering ia lakukan. Bahkan beberapa kali ia menyabet juara dalam kategori lomba dakwah.

"Udah biasa jadi nggak takut. Kemarin Narendra juara harapan lomba pidato di Piyungan," ujarnya dengan lugu.

Juara harapan di Piyungan merupakan ajang lomba pidato anak tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta.

Narendra sendiri merupakan anak binaan dari yayasan rumah singgah Bumi Damai. Ia mengaku sudah 2 tahun menjadi anak binaan yayasan milik anggota Propam Polda DIY, Brigadir Nur Ali Suwandi.

Ia mengaku betah dan senang bisa menjadi anak binaan yayasan bumi damai karena bisa ikut mengaji dan memiliki banyak teman.

"Saya juga seneng soalnya sering diajak wisata sama teman-teman," kata Narendra.

Ditambahkan sang nenek, Netty Herawati, Narendra merupakan sosok anak yang pandai.

Walaupun baru menginjak kelas tiga Madrasah Ibtidaiyah (MI) setingkat SD, namun berbagai juara dalam berbagai ajang perlombaan sudah diraih olehnya.

Tahun 2015, Narendra menjadi juara 2 se-Kabupaten Bantul dalam lomba menata Huruf Hijaiyah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat