androidvodic.com

Satu Instruktur Penerbang Tewas dalam Kecelakaan Pesawat Latih yang Jatuh di Cilacap - News

Laporan Wartawan Tribun Jateng Khoirul Muzakki

News, CILACAP  - Sebuah pesawat latih dilaporkan mengalami kecelakaan di area Bandara Tunggul Wulung Cilacap, Selasa (20/3/2018) sore sekitar pukul 15.20 WIB.

Nahasnya, seorang instruktur penerbang (Flight Instructure) atas nama Hanafie meninggal dunia karena insiden itu.

Informasi yang diterima Tribunjateng.com, pesawat latih milik sekolah penerbangan Ganesha Flight Academy gagal bermanuver sehingga menabrak sejumlah pesawat lain yang sedang parkir di Apron dan hanggar Perkasa Flight School.

Kepala Unit Penyelenggara Bandara Udara (UPBU) Kelas III Tunggul Wulung, Cilacap Denny Ariyanto membenarkan kejadian itu.

Denny belum mau mengungkap kronologi kejadian itu. Penyelidikan kasus ini menjadi kewenangan Komite nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). Karena itu pihaknya menunggu keterangan resmi dari KNKT.

Dari informasi yang beredar, pesawat latih PK-RTZ milik Ganesha Flight Academy take off dari bandara Tunggul Wulung Cilacap mengalami kecelakaan saat melakukan aerobatik.

Koesdjarjo, Wakil ketua PMI Kabupaten Cilacap mengatakan, proses evakuasi korban telah ditangani langsung oleh tim internal dengan ambulance internal.

Pihaknya hanya memantau di lokasi sambil memastikan kecukupan fasilitas penanganan kedaruratan, semisal ambulans di lokasi.

Namun ia memastikan korban dalam insiden itu hanya satu orang yang dinyatakan langsung meninggal.

"Korban hanya satu dan meninggal,"katanya.(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat