androidvodic.com

Ular 4 Meter Pemakan Ayam Itu Bikin Heboh Warga yang Sedang Tadarus - News

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Ponco Wiyono

News, SALATIGA - Seekor ular piton dengan panjang sekitar empat meter dan berat 25 kilogram diamankan warga Dukuh Macanan RT 3 RW 2 Kelurahan Sidorejo Kidul, Kecamatan Tingkir, Salatiga pada Minggu (3/6/2018) malam sekitar pukul 20.30.

Piton seukuran lengan pria dewasa itu terpergok tengah memakan ayam milik pasangan Sutrisno dan Suprihatiningsih (Ning) yang selama ini dibiarkan tidur di atas tumpukan kayu bagian belakang rumah.

"Sebelumnya ayam-ayam di belakang rumah itu berkotek-kotek, pemilik rumah lalu melongok ke belakang dan mendapati ekor ular tengah melilit seekor induk ayam sementara kepalanya masuk ke bagian bawah tumpukan kayu," ujar seorang tetangga bernama Setyorini (53).

Ning kemudian memanggil suaminya yang sedang bertadarus di masjid dan di sana para pemuda yang sedang berkumpul akhirnya turut pulang untuk menangkap ular tersebut.

"Tidak sulit menangkapnya, ularnya tampak kelelahan dan segera kami masukkan karung lalu kami pindahkan ke rumah warga lain dan kami pindah lagi ke dalam ember besar," jelas seorang pemuda bernama Lilik (53).

Selain memangsa induk ayam, piton tersebut juga mematikan seekor anak ayam. Ular tersebut kini dipelihara Susanto, warga Tembelangan RT 04/RW 06, Sukoharjo, Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang usai ditebus dengan harga Rp500 ribu.

"Rencananya mau kami pelihara karena sebelumnya, kami telah memelihara satu ular jenis yang sama," ujar Susanto.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Ular Piton Pemakan Induk Ayam Gegerkan Warga Macanan yang Sedang Tadarus,

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat