androidvodic.com

Klenteng Kwan Sing Bio di Tuban Ajak Ribuan Warga Buka Puasa Bersama - News

News, TUBAN - Tempat Ibadah Tridarma (TITD) atau Klenteng Kwan sing bio (KSB) menggelar buka bersama dengan mengajak ribuan masyarakat Tuban, Selasa (12/6/2018) petang.

Buka bersama itu bertujuan untuk merekatkan keharmonisan antar sesama pemeluk agama, di bulan suci Ramadan.

Ketua TITD Kwan Sing Bio, Gunawan Putra Wirawan mengatakan, kegiatan diawali dengan pembagian takjil bagi warga yang datang. Sekira 1.000 takjil dibagikan.

Saat pelaksanaan buka puasa, setidaknya ada sekira 1.500 warga yang terdiri dari anak yatim dan kaum dhuafa yang ada ikut.

"Sekira 1500 warga ikut berbuka puasa," ujar Gunawan kepada wartawan di lokasi.

Selain mengajak warga berbuka, dalam kegiatan tersebut pihak KSB juga hadir mengundang pembicara dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Dr Agus Zaim Ma'sum dan Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama Jatim, Ny Hj Evi Nikmah Hanidah Hanum.

Diharapkan, dengan kegiatan ini bisa mempererat hubungan antar pemeluk agama, saling menghormati dan menghargai.

"Kami ingin berbagi kepada masyarakat, menjaga kerukunan dan keharmonisan antar umat beragama di Tuban. Kami harap silaturahmi antar pemeluk ini tetap terjalin," tambah Gunawan.

Sementara itu, Ketua PW GP Ansor Jatim, H Sholahul'am Notobuwono yang turut hadir dalam acara tersebut mengucapkan banyak terima kasih kepada pengurus TITD Kwan Sing Bio Tuban.

Menurut dia, acara seperti ini sangatlah bagus untuk memupuk kemajemukan antar sesama pemeluk agama.

"Semoga acara seperti ini bisa terlaksana terus, karena dampaknya bagus," tutupnya.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Jaga Keharmonisan, Klenteng Kwan Sing Bio di Tuban Ajak Ribuan Warga Buka Puasa Bersama

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat