androidvodic.com

Survei RTK Sebut Pasangan Benny K Harman-Benny Unggul Dari Pasangan Calon Lainnnya di NTT - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, JAKARTA - Pasangan Benny K Harman-Benny A Litelnoni unggul dari sejumlah kadidat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) 2018 dalam survei Roda Tiga Konsultan (RTK)

Survei yang dilakukan pada 14-22 Mei 2018 kepada 1.200 responden ini menunjukan hasil survei elektabilitas kandidat dari sejumlah pertanyaan.

Baca: 325 Rumah Rusak Akibat Banjir Bandang yang Melanda Banyuwangi

Untuk survei elektabilitas tertutup, pertanyaan yang diajukan adalah, 'Seandainya pemilihan langsung Gubernur dan Wakil Gubernur NTT dilaksanakan pada hari ini, dari 4 pasangan nama itu, siapa yang akan Bapak/Ibu/Saudara pilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTT?'

"Elektabilitas tertutup pasangan Benny K Harman-Benny A Litelnoni dipilih 29,6 persen responden lebih unggul secara signifikan dibandingkan cagub-cawagub lainnya," kata Direktur Riset Roda Tiga Konsultan, Rikola Fedri di Cafe Mandailing, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (22/6/2018).

Sementara, pasangan Viktor-Joseph dipilih 20,9 persen, pasangan Marianus-Emmilia dipilih 13,6 persen responden, pasangan Esthon-Christian dipilih 12 persen responden.

Serta sebanyak 23,9 persen pemilih yang belum menentukan pilihan.

Survei juga menanyakan terkait kemantapan para pemilih dalam memilih pasangamln calon gubernur dan wakil gubernur NTT 2018.

Pertanyaan yang muncul yakni, 'Apakah calon gubernur dan wakil gubernur pilihan Bapak/Ibu/Saudara sekarang sudah mantap atau tidak mantap (atau masih bisa berubah) sampai saat pada hari H pemilihan kepala daerah NTT?'

Baca: Staquf: Islam Mampu Mendamaikan Palestina

"Yang menjawab mantap dengan pilihanya 87,8 persen responden, sedangkan 5,4 persen masih bisa berubah dan 6,6 persen tidak tahu," jelas Rikola.

Diketahui, Metode survei yang digunakan adalah stratified systemic random sampling dengan margin of Error 2,9 persen dan quality control 20 persen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat