androidvodic.com

Gus Ipul Tak Akan Gugat Hasil Akhir Pilkada Gubernur Jawa Timur - News

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

News, SURABAYA - Calon Gubernur nomor urut dua Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) tak akan menggugat apapun hasil akhir Pilkada Jawa Timur (Jatim).

Hal ini disampaikan saat menggelar konferensi pers di posko pemenangan, di Jalan Gayungsari, Surabaya, Jumat (29/6/2018).

Gus Ipul mengatakan bahwa Kamis (28/6/2018) malam, para kiai dan ulama sepuh telah menggelar musyawarah terkait hasil penghitungan suara Pilgub Jatim oleh KPU nanti.

Salah satu poin yang dihasilkan adalah keprihatinan para kiai sepuh yang mendapatkan berbagai informasi termasuk dari Bawaslu bahwa telah terjadi pelanggaran dan kecurangan di sejumlah tempat.

"Para ulama dan kiai sedang mendalami secara serius adanya intervensi kekuasan dalam rangka pemenangan paslon karena ada indikasi-indikasi yang cukup kuat tentang adanya penggunaan program pemerintah untuk memobilisasi dukungan," kata Gus Ipul, Jumat (29/6/2018).

Sebagai bentuk keseriusannya, para kiai akan membentuk tim untuk mengumpulkan fakta-fakta tersebut. Halaman Selengkapnya: Alasan Gus Ipul Tak Menggugat

Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), meminum secangkir teh hangat jelang pemungutan suara, Rabu (27/6/2018) pagi.
Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), meminum secangkir teh hangat jelang pemungutan suara, Rabu (27/6/2018) pagi. (Surya/Bobby Kolloway)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat