androidvodic.com

Cerita Anggota DPRK soal OTT Bupati Bener Meriah: Di Tengah Jalan, Kami Dicegat Petugas KPK - News

News, TAKENGON - Bupati Bener Meriah, Ahmadi SE, hingga Rabu (4/7/2018) dini hari, sekira pukul 01.00 WIB, masih menjalani proses pemeriksaan oleh petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di ruang kerja Kapolres Aceh Tengah.

Kepastian tentang pemeriksaan itu, disampaikan oleh Ketua Fraksi Merah Putih, DPRK Bener Meriah, Usman Yacub yang ditemui Serambinews.com, di Mapolres Aceh Tengah.

Baca: Sebelum Muncul di Polda Aceh, Gubernur Irwandi Yusuf Pimpin Rapat Marathon di Sabang Sejak Siang

Usman Yacub merupakan saksi mata dalam proses penangkapan itu.

Ketika dilakukan proses penangkapan terhadap Bupati Bener Meriah, oleh petugas KPK pada Selasa (3/7/2018) sekira pukul 18.30 WIB, di kawasan Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Usman Yacub menumpang mobil Bupati Ahmadi untuk kembali ke Kabupaten Bener Meriah.

“Pada saat itu, kami baru pulang menghadiri acara Partai Golkar di Hotel Linge Land, Takengon. Di tengah jalan, kami dicegat petugas KPK dan dibawa ke Polres Aceh Tengah,” kata Usman Yacub.

Menurut Usman Yacub, petugas KPK mengaku melakukan penangkapan terhadap Bupati Bener Meriah, terkait dengan kasus OTT di Aceh, namun tidak dijelaskan secara rinci.

“Benar, sampai sekarang Bupati Bener Meriah, Ahmadi masih berada di ruang Kapolres Aceh Tengah, bersama petugas KPK,” terangnya.

Diakui Usman Yacub, ketika proses penangkapan ia satu mobil dengan Bupati Bener Meriah, sehingga ikut diboyong ke Mapolres Aceh Tengah.

“Petugas KPK, sempat menyita HP saya. Namun setelah diperiksa, mereka kembalikan dan saya dibenarkan untuk pulang. Sampai malam ini, tidak ada satu pertanyaan pun dilontarkan ke saya,” ungkap Usman Yacub usai keluar dari ruangan Kapolres Aceh Tengah.

Baca: BNPT Lakukan MoU dengan Kejaksaan untuk Tingkatkan Peran Jaksa

Sementara itu, berdasarkan amatan Serambinews.com, suasana di Mapolres Aceh Tengah, masih dikawal ketat oleh petugas kepolisian setempat.

Bahkan puluhan wartawan masih bertahan di lobi Mapolres menunggu selesainya proses pemeriksaan terhadap Bupati Ahmadi

Penulis: Mahyadi

Berita ini telah tayang di serambinews.com dengan judul: OTT KPK - Begini Kesaksian Anggota DPRK Bener Meriah Ketika Bupati Ahmadi Ditangkap

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat