androidvodic.com

Dalam Suasana HUT Ke-72 Polri, Polres Ciamis Renovasi Rumah Warga yang Tak Laik Huni - News

News, CIAMIS – Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso membedah atau merenovasi rumah Karsim, seorang kakek yang memiliki anak yang juga menderita lumpuh, Rabu (4/7/2018).

Kakek berusia 100 tahun yang sudah 30 tahun menderita kelumpuhan itu diketahui tinggal di rumah reyot yang kurang layak huni di Dusun Pabrik Desa Sukadana Kecamatan Sukadana Ciamis.

Renovasi dilakukan oleh 80 orang, termasuk Kasat Binmas AKP Firman, Kapolsek Sukadana Iptu M Rofiq Arif dan anggota Polres Ciamis serta Tiga Pilar yang terdiri dari unsur pemerintahan dan TNI, dibantu warga setempat.

“Pagi ini kita bersama-sama bahu membahu membangun rumah Bapak karsim, dengan inisiatif  dan terbuka hatinya,” tutur Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso di lokasi bedah rumah.

Tentang gagasan membedah rumah Karsim, Lulusan Terbaik Akpol 2001 ini punya alasan tersendiri.

“Kami sebagai pilar negara merasa terpanggil dan turut peduli dengan kondisi yang ada di masyarakat. Secara kebetulan, apa yang kita lakukan saat ini masih dalam suasana HUT Bhayangkara ke-72,” kata Kapolres dalam keterangannya.

Dilansir dari akun instagram @humaspolresciamis dan akun youtube Humas Polres Ciamis, Kapolres termuda di Indonesia ini tampak ikut membantu memperbaiki rumah Karsim.

Berikut penampakan bedah rumah tersebut :

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat