androidvodic.com

Mantan Pejabat Kaltim Bersaing Ketat Memperebutkan Kursi DPR RI - News

News, SAMARINDA ‑Sejumlah mantan kepala daerah di Kaltim bakal bersaing memperebutkan kursi Senayan (DPR RI) pada Pemilu Legislatif 2019 mendatang.

Diketahui, Kalimantan Timur mendapat jatah delapan kursi DPR RI.

Praktis, persaingan bakal caleg menuju Senayan dipredisksi bakal seru.

Melalui partai politik, beberapa tokoh tenar di Kaltim, mulai mantan kepala daerah hingga kepala daerah yang masa jabatannya akan berakhir tahun ini telah mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kaltim.

Sebut saja, Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, mantan Wakil Gubernur Kaltim Farid Wadjdy, mantan Walikota Bontang Andi Sofyan Hasdam dan Adi Darma masuk daftar bakal caleg DPR RI.

Mantan Bupati Kutai Barat Ismail Thomas, dan Bupati Penajam Paser Utara Yusran Aspar.

Bahkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kaltim, Rusmadi dan Syafaruddin dikabarkan juga ikut merapaikan persaingan bakal caleg DPR RI.

Awang Faroek dan Sofyan Hasdam maju sebagai bakal caleh menggunakan perahu Partai NasDem.

Farid Wadjdy lewat Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Adi Dharma daftar melalui Partai Golkar.

Sedangkan Yusran Aspar, Rusmadi, dan Safaruddin dikabarkan masuk daftar bakal caleg PDI Perjuangan.

Ketua DPW Partai NasDem Kaltim, Harbiansyah Hanafiah membenarkan, bahwa Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak dan politisi Golkar Sofyan Hasdam masuk daftar bakal caleg DPR RI di Partai NasDem.

Dikemukakan, untuk caleg DPR RI, Nasdem memasang sejumlah politisi senior Kaltim. Awang Faroek terdaftar sebagai bakal caleg DPR RI nomor urut 1. Mantan Cagub Kaltim Andi Sofyan Hasdam tercatat sebagai bakal caleg DPR RI Nasdem nomor urut 2.

Ditanya dengan banyaknya tokoh politik yang bergabung dengan Partai Nasdem, Harbiansyah mengaku, sebagai poin plus figur‑figur yang maju sebagai caleg.

"Itu nilai plus Partai Nasdem. Karena banyak tokoh‑tokoh yang gabung ke Nasdem. Kita harapkan bisa memberikan dampak signifikan dan sesuai harapan target kita," tambah Harbiansyah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat