androidvodic.com

Kapal Wisata Tenggelam di Kawasan Taman Nasional Komodo, 11 Penumpang Selamat, 8 di antaranya Bule - News

News, LABUAN BAJO- Kapal wisata di Labuan Bajo tenggelam dalam kawasan Taman Nasional Komodo (TNK), tepatnya di Pantai Merah atau Pink Beach, Senin (13/8/2018) sore.

Informasi yang dihimpun POS-KUPANG.COM, belasan penumpangnya selamat. Belum diketahui secara pasti penyebab utama peristiwa itu.

Kapolres Manggarai Barat (Mabar), AKBP Julisa Kusumowardono, SIK saat dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, mengatakan peristiwa itu terjadi pukul 18.30 Wita.

"Benar kapal yang tenggelam itu KM Blue Eyes 01. Terjadi tadi pukul 18.30 Wita di Pantai Pink," kata Julisa.

Dijelaskannya, jumlah wisatawan di dalam kapal itu 11 orang dan kru kapal 3 orang, semuanya selamat.

Sebelumnya, Kapal KM Altaf yang mengangkut wisatawan asing tenggelam di Pantai Ping Beach Labuan Bajo, Jumat (10/8/2018). Sebanyak 18 orang penumpang selamat dan berhasil dievakuasi ke Labuan Bajo.

Kapal hendak menurunkan wisatawan di Ping Beach yang hendak snorkeling justru menabrak karang.

Kapal wisata lainnya bernama Molise yang mengangkut wisatawan terbakar, Selasa (7/8/2018) pagi sekitar 300 meter dari Pulau Padar.

Sebanyak 15 orang wisatawan asing lompat dan berenang untuk menyelamatkan diri saat kapal jenis speed boat itu terbakar.

Belasan wisatawan itu semuanya selamat karena saat kejadian ada kapal wisata lain yang berada di sekitar lokasi tersebut.

Sejumlah barang bawaan dari para wisatawan tersebut hilang diduga ikut terbakar. 

Bule Australia Tenggelam di Pulau Pangabatang

Sementara itu, wisatawan asing yang tenggelam di perairan Pulau Pangabatang, Kabupaten Sikka, Pulau Flores, bernama Marrie Anne Souway (46) warga Sydney, Australia.

"Lima kawannya yang lain melakukan snorkeling sedangkan Anne bersama seorang rekanya dan saya mandi di pinggir pantai."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat