androidvodic.com

Sudah Beraksi di 21 Lokasi, Gerombolan Penjahat Ini Mampu Bobol Minimarket Dalam 5 Menit - News

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

News, SLAWI -Pembobol spesialis minimarket yang beroperasi lintas kota dibekuk jajaran Satreskrim Polres Tegal.

Pembobol itu terdiri dari tiga orang yakni Rustam Safari (38) warga Cilegon, Banten, Henri Sunardi (37) warga Kota Bekasi, Jawa Barat, dan Sahat Parsaulian (24) warga Kabupaten Tapanuli Utara, Sumut.

Tiga pelaku tersebut diketahui telah melakukan aksi pembobolan di 21 Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang semuanya adalah minimarket.

Kemudian, lima TKP di antaranya beraksi di wilayah Kabupaten Tegal yakni alfamart Bojong, ‎alfamart Suradadi, alfamart Talang, Alfamart Pagerbarang, dan Indomaret Balapulang.

Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto menuturkan bahwa tiga pelaku tersebut diringkus‎ di sejumlah tempat di wilayah Cilegon, dan Bantargebang, Bekasi.

"5 TKP di Kabupaten Tegal. Para pelaku merupakan pembobol spesialis minimarket. Mereka ditangkap di wilayah Jawa Barat semua oleh petugas Satreskrim Polres Tegal. Jadi, mereka semua beraksi lintas kota," terang AKBP Dwi Agus kepada Tribunjateng.com, Selasa (14/8/2018).

Dari hasil penyidikin, tiga pelaku tersebut sudah beroperasi sejak tahun 2017 lalu.

Dwi membeberkan, sebelum beraksi, para pelaku terlebih dahulu mencari dan mengamati minimarket yang sudah tertutup dengan kondisi yang sepi.

Setelah menemukan sasaran‎, salah satu pelaku kemudian masuk dengan cara merusak rantai dan gembok pintu minimarket dengan menggunakan gunting pemotong besi dan linggis.

Usai berhasil masuk ke dalam minimarket, pelaku langsung mengambil barang-barang yang berharga mahal.

"Mulai dari susu kaleng, rokok, dan apapun yang berharga mahal diambil para pelaku," sambungnya.

Dalam aksi pembobolan itu, kata Dwi, para pelaku hanya butuh lima menit untuk menerobos masuk ke dalam minimarket.

Untuk menghilangkan jejak, para pelaku juga tak lupa mengambil memori CCTV.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat