androidvodic.com

Peristiwa Murid TK Pawai Bawa Senjata Replika, Kepsek TK Kartika Dicopot - News

News, PROBOLINGGO - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Probolinggo akhirnya resmi menonaktifkan alias mencopot Kepala Sekolah TK Kartika V-69, Hartatik, Rabu (22/8/2018).

Penonaktifan Hartatik ini terhitung sejak Kamis (23/8/2018) pagi.

Baca: Bawa Senjata Tajam, 10 Pemuda Diamankan di Jalan Juanda Depok

Langkah penonaktifan ini dilakukan karena Hartatik dianggap lalai, sehingga terjadi peristiwa pawai TK dalam peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 73 menggunakan cadar dan membawa replika senjata akhir pekan lalu.

Penonaktifan Hartatik ini langsung dilakukan Disdikpora Kota Probolinggo melalui keterangan pers di kantor Disdikpora jalan Basuki Rachmad kelurahan Mangunharjo kecamatan Mayangan.

Kepala Disdikpora Kota Probolinggo Mochammad Maskur mengatakan, langkah tegas ini diambil sebagai wujud konsekuensi atas tindakan tanpa koordinasi.

"Karena berdasar hasil penyelidikan di internal kami, yang bersangkutan mengakui lalai. Sehingga kami sepakat memberi sanski mencopot jabatannya dari posisi kepala TK Kartika V-69," tegasnya.

Menurut Maskur, per Kamis besok, Hartatik akan dikembalikan ke posisinya semula yakni menjadi staf di Disdikpora.

"Untuk sementara, posisi Kepala TK Kartika kosong. Kami akan melakukan koordinasi lagi untuk menentukan siapa pengganti posisi Kepala TK tersebut," paparnya.

Baca: Pria Ini Keliling Eropa dan Amerika Selama 6 Bulan, Lihat Apa yang Ia Temukan

Maskur juga berharap tidak ada lagi kejadian serupa yang menimpa kota Probolinggo.

"Semoga tak ada lagi yang seperti ini, cukup ini yang pertama dan terakhir," tegasnya.

Penulis: Galih Lintartika
 

Berita ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul: Gara-gara Gelar Pawai Bercadar, Kepala TK Kartika di Probolinggo Dicopot dari Jabatannya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat