androidvodic.com

Jaga Kota Dari Begal, Raimas Satuan Sabhara Polrestabes Bandung Dikerahkan - News

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

News, BANDUNG-Anggota Pengurai Massa (Raimas) Satuan Sabhara Polrestabes Bandung dikerahkan menjaga keamanan Kota Bandung, pascatiga kasus pencurian dengan kekerasan pada Rabu (22/8) dini hari.

"Raimas selalu diturunkan setiap malam sebenarnya cuma kebetulan saja kali ini ada beberapa kejadian," ujar Kasat Sabhara Polrestabes Bandung, AKBP Herry Affandi di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bandung Jumat (24/8/2018).

Setiap harinya, anggota Raimas Sabhara ini berpatroli menggunakan sepeda motor 250 CC berkeliling Kota Bandung di saat gelap dan melintasi sejumlah daerah rawan kriminal seperti Jalan Soekarno-Hatta, Ibrahim Adjie dan kawan lainnya.

"Semalam jajaran Raimas Sat Sabhara menurunkan 10 personel menggunakan sepeda motor, untuk patroli di jalanan Kota Bandung," ujar Herry.

Herry mengatakan, patroli ini merupakan instruksi dari Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema, setelah terjadi beberapa aksi begal di Kota Bandung.

"Titik patroli, kita pusatkan di titik rawan. Diantara di kawasan Jalan Jakarta, Arcamanik, dan Kawasan Jalan Cempaka, Soekarno-Hatta dan kawasan lainnya," ujar Herry.

Seperti diketahui, tiga kasus curas terjadi di Kota Bandung jelang Shalat Ied. Yakni di Jalan Pacuan Kuda, Arcamanik, Jalan Jakarta dan Jalan Merdeka. Satu kasus di Jalan Merdeka berhasil diungkap dengan dua pelaku diamankan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat