androidvodic.com

Yanto Rela Menunggu Belasan Jam untuk Jadi Orang Pertama Bertemu Kakaknya Pulang dari Beribadah Haji - News

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Manik Priyo prabowo

News, SURABAYA - Sejumlah keluarga jemaah haji embarkasi Surabaya terpantau mulai meramaikan Asrama Haji Sukolilo Surabaya pada Senin (27/8/2018) siang.

Mereka rela duduk di pinggir jalan dan sebagian menunggu di dalam bus hingga 15 jam demi jadi orang yang pertama temui kerabatnya yang dijadwalkan tiba ke tanah air pada Selasa (28/8/2018) dinihari.

"Datangnya siang tadi (kemarin) dan sudah jalan-jalan soalnya sudah sore tadi kita sampai di sini (Asrama Haji)," jelaz Yanto (55), adik haji kloter satu ini.

Kepada TribunJatim.com, para penjemput sudah tahu jika pesawat akan tiba di Bandara Juanda dini hari Selasa pukul 00.10 WIB.

"Tadi berangkat dari Situbondo pagi dan tiba di Surabaya jam satu (pukul 13.00 WIB). Karena masih terlalu cepat datangnya kami pun jalan-jalan dulu," lanjutnya.

Baca: Seorang Ustaz Diserang Dua Pria Bertopeng saat Hendak Salat Subuh

Para petugas kepolisian pun sudah bersiaga mengantisipasi membeludaknya penjemput di Asrama Haji Sukolilo.

Mereka ditugaskan menjaga tiga titik yakni pintu masuk Asrama Haji, pertigaan Jalan Soekarno menuju asrama haji dan gedung utama Asrama Haji.

Para penjemput ini dilarang masuk asrama haji dan diperkirakan bisa memenuhi jalan di sekitar asrama haji.

Kendaraan penjemput seperti mobil famili maupun bus juga dilarang parkir di sekitar asrama karena bisa menambah kemacetan jalan.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Keluarga Rela Tunggu Hampir 15 Jam Untuk Jemput Saudara Pulang Haji di Asrama Haji Sukolilo

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat